Lansia di Pamatang Siantar Diminta Segera Vaksinasi
Polisi lakukan sosialisasi kepada lansia untuk vaksinasi/Foto: Antara

Bagikan:

MEDAN - Aparat Kepolisian Resor Pematang Siantar, Sumut menemui warga dan memberikan pemahaman kepada lansia untuk mengikuti program gebyar vaksinasi lanjutan untuk mengantisipasi penyebaran COVID-19.

"Kegiatan dari rumah ke rumah dilaksanakan agar para lansia merata mendapatkan vaksin. Mengingat capaian vaksinasi khususnya para lansia belum memenuhi capaian sesuai dengan jumlah lansia di Kota Pematang Siantar," kata Kapolres Pematang Siantar AKBP BOY S.B.Siregar, dalam keterangan tertulis, Kamis 3 Maret

Boy menjelaskan, kepada warga tentang manfaat vaksinasi untuk kesehatan serta melindungi masyarakat dari COVID-19. Dimana sekarang varian baru Omicron sudah muncul yang penyebarannya sangat cepat.

"Karena itu vaksin sangat penting untuk kesehatan, sehingga tidak ragu lagi untuk mengikuti vaksinasi," ucapnya.

Kapolres mengajak, para lansia untuk mendapatkan vaksinasi yang dilaksanakan di Lapangan Haji Adam Malik Kota Pematang Siantar dengan menggunakan mobil untuk antar-jemput.

Sebagai penyemangat bagi lansia yang sudah mendapatkan vaksin diberikan bantuan sosial (bansos) berupa beras 5 kilogram.

Semoga di masa pandemi COVID-19 yang belum tuntas ini, dengan disuntikkannya vaksin dapat meningkatkan kekebalan tubuh para lansia.

"Meskipun sudah divaksin tidak boleh mengabaikan protokol kesehatan (prokes).Dan harus tetap mematuhi prokes," kata Kapolres Pematang Siantar itu.