Sekda DKI Meninggal, Anies Minta Jajaran Pemprov Salat Gaib
Sekretaris DKI Jakarta Saefullah (Foto: Diah/VOI)

Bagikan:

JAKARTA - Sekretaris DKI Jakarta Saefullah meninggal dunia akibat COVID-19 yang dideritanya. Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan meminta jajaran Pemprov DKI melaksanakan salat gaib. 

Salat gaib adalah ibadah umat islam yang dilakukan untuk mengirim doa kepada orang yang meninggal dunia dari jarak jauh. 

"Saudara kita, sahabat baik kita, pribadi shaleh yang amat baik itu yang selama ini bekerja bersama kita telah dipanggil pulang ke rahmatullah, Bapak Saefullah wafat di RSPAD," kata Anies dalam keterangan tertulis, Rabu, 16 September.

"Mohon doakan. Bagi semua, segerajan ambil air wudhu dan siang ini kita semua selenggarakan Salat gaib untuk almarhum," lanjut dia. 

Beberapa waktu sebelumnya, Sekretaris Daerah DKI Saefullah dikabarkan tengah dirawat secara insentif di Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat (RSPAD) Gatot Subroto, Jakarta Pusat. Saefullah dirawat setelah dinyatakan positif COVID-19.

Dalam keterangannya secara tertulis kepada seluruh jajaran Pemprov DKI, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengajak untuk mendoakan kesembuhan Saefullah.

"Saya mengajak pada seluruh jajaran dan keluarga untuk mendoakan saudara kita, Pak Sekda, Bapak Saefullah yang saat ini sedang dalam perawatan intensif melawan COVID-19," kata Anies.

Anies menyebut, Saefullah sedang menghadapi cobaan yang tidak sederhana. Ia juga meminta jajarannya agar Saefullah diberikan kekuatan dalam menjalani proses perawatan.

"Semoga Allah mudahkan, Allah cepatkan penyembuhannya, Allah angkat penyakitnya, disegerakan pulihnya dan Pak Sekda segera bisa kembali berkumpul dengan keluarga dan dengan kita semua," ungkap Anies.