Jadi Waketum Gerindra, Saraswati: Kekuatan Besar Mendatangkan Tanggung Jawab Besar
Rahayu Saraswati Djojohadikusumo (Instagram @rahayusaraswati)

Bagikan:

JAKARTA - Calon wakil wali kota Tangerang Selatan, Rahayu Saraswati Djojohadikusumo mengucapkan terima kasih atas kepercayaan yang diberikan oleh partainya untuk menduduki posisi sebagai Wakil Ketua Umum Partai Gerindra di kepengurusan partai periode 2020-2025.

"Terima kasih atas kepercayaan yang diberikan kepada kekuatan muda, kepada diri saya dan kawan-kawan saya untuk menjabat sebagai Wakil Ketua Umum DPP Partai Gerindra Periode 2020-2025," kata Sara dalam keterangan tertulisnya, Selasa, 15 September.

Dengan terpilihnya sebagai wakil ketua umum, Sara mengetahui dia akan mempunyai tanggung jawab besar nantinya. Karena sesuai dengan petuah dari ibunya maka kekuatan yang besar akan diikuti dengan tanggung jawab yang sama besarnya.

"With great power comes great responsibility. Itu adalah salah satu ajaran, prinsip dasar yang ibu saya berikan kepada saya. Semoga dengan pertolongan Tuhan, dengan dukungan dan bimbingan dari para senior, dan doa dari bapak ibu sekalian, kami bisa mengemban amanah ini, dan bisa melanjutkan pengabdian kepada bangsa dan negara melalui Partai Gerindra," ujarnya.

Ditunjuknya Sara sebagai Waketum Gerindra ini awalnya disampaikan oleh Juru Bicara Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad saat dia menanggapi isu Sara terjangkit COVID-19 karena beberapa hari belakangan ini tidak turun ke tengah masyarakat. Menurut dia, Sara tidak turun ke lapangan karena tengah melakukan orientasi di internal partai.

"Yang katanya mengidap COVID-19 perlu kami sampaikan bahwa berita itu tidak benar. Saat ini, saudari Saraswati sedang orientasi di Partai untuk beberapa hari ke depan karena ditunjuk untuk menjadi salah satu Wakil Ketua Umum Partai Gerindra periode 2020-2025," kata Dasco dalam keterangan yang dikutip Selasa, 15 September.

Pernyataan ini disampaikan Dasco sekaligus mengklarifikasi spekulasi isu yang ada di masyarakat.

Diketahui, sebelum menjabat sebagai Waketum Gerindra, Sara sempat menjabat sebagai Ketua Divisi Advokasi Perempuan Partai Gerindra periode 2015-2020.

Keponakan Menteri Pertahanan Prabowo Subianto ini sempat menjabat sebagai anggota dewan dan duduk di Komisi VIII DPR RI yang membidangi agama, sosial, dan pemberdayaan perempuan selama periode 2014-2019.

Saat ini, Sara maju menjadi calon wakil wali kota Tangerang Selatan bersama Muhammad yang merupakan Sekda Tangsel. Adapun partai yang mendukung Muhammad dan Sara adalah PDI Perjuangan, Gerindra, NasDem, PAN, Hanura, PSI, Perindo, Partai Garuda, dan Partai Berkarya.