Ketika Militernya Menyerbu Ukraina, Presiden Putin Malah Sedang Terima PM Pakistan di Moskow
Pertemuan Perdana Menteri Pakistan, Imran Khan dengan Presiden Putin (Foto via @KremlinRussia_E)

Bagikan:

JAKARTA - Para pemimpin dunia langsung bereaksi begitu pasukan Rusia mulai melancarkan serangan ke berbagai kota di Ukraina. Mereka ramai-ramai mengecam Presiden Vladimir Putin.

Yang dikecam bergeming. Dan Putin malah tetap menjalani seluruh jadwal kepresidenannya. Salah satunya dengan menerima Perdana Menteri Pakistan, Imran Khan, dikutip dari The Guardian, Jumat 25 Februari.

Imran Khan berarti menjadi pemimpin pertama di planet ini yang datang menemui Putin ketika pasukan Rusia sedang menggempur Ukraina.

Bagaimana bisa? Khan tiba di Moskow sejak dua hari lalu.

Tidak ada sedikit pun agenda Khan untuk membicarakan invasi Rusia ke Ukraina. Khan memang sudah dijadwalkan beberapa minggu untuk datang menemui Putin.

Agendanya cuma berfokus pada hubungan bilateral. Namun rencana Khan untuk menemui media usai pertemuan itu, terpaksa dibatalkan.

Dunia menilai kunjungan Khan --meski sudah terjadwal sejak jauh hari-- tidak tepat. Dunia juga mengganggap Imran Khan secara konsisten mengisyaratkan cemoohannya kepada AS dan Barat sambil juga mencari bantuan ekonomi.