Viral Mobil Terbakar saat Isi Bensin, Pengemudinya Nekat Tancap Gas Agar SPBU Tak Kena
Ilustrasi/pixabay

Bagikan:

JAKARTA - Peristiwa terbakarnya mobil saat mengisi bensin di SPBU, Jalan Diponegoro, Palu, Sulawesi Tengah, viral dibagikan videonya di media sosial. Pengemudi mobil nekat tancap gas membawa mobil keluar menjauh dari tangki SPBU agar kebakaran tak menyebar.

“Kebakaran mobil di SPBU, tapi tidak ada laporan masuk karena ditangani sendiri,” kata petugas Pemadam Kebakaran Palu, Anhar saat dikonfirmasi, Senin, 14 September.

Dari video yang beredar, tampak ledakan api dari dalam mobil saat petugas SPBU memasukkan nozzle ke tangki bensin. Petugas langsung mencabut nozzle dari mobil bernomor polisi DP 571 AJ.

Pengemudi sempat keluar dari mobil, namun bergegas kembali masuk mengemudikan mobilnya menjauh dari area SPBU. Pengemudi ini lantas keluar mobil saat mobil melaju ke arah jalan raya.

Tampak pengemudi berusaha memegang pintu mobil, agar mobil ini tidak menjorok ke tengah jalan. Kepulan asap hitam mengebul, lalu kobaran api membesar.

Petugas SPBU membawa alat pemadam api ringan (Apar) langsung menghampiri mobil lalu menyemprotkan alat. Api masih berkobar hingga satu orang petugas lainnya membantu dengan Apar. Kejadian ini disebut terjadi Jumat,11 September.

“Mobilnya terbakar dipadamkan dengan Apar. Pengemudinya memang membawa keluar mobil di Pom bensin,” kata Anhar.