Deklarasi Dukungan Bentangkan Poster '2024 Ganjar Pranowo Presiden,' Petani Indramayu Yakin Ganjar Cocok Gantikan Jokowi
Petani di Desa Malangsari, Kecamatan Bangodua, Kabupaten Indramayu saat deklarasi dukungan kepada Ganjar Pranowo (Foto Via Antara)

Bagikan:

INDRAMAYU - Petani Kabupaten Indramayu, Jawa Barat melakukan deklarasi dukungan kepada Ganjar Pranowo untuk maju dalam Pemilihan Presiden 2024. Ganjar diharapkan bisa meneruskan perjuangan Presiden Joko Widodo (Jokowi).

"Deklarasi ini bukti para petani menginginkan Ganjar Pranowo sebagai penerus Pak Jokowi," kata Ketua Ganjar Pranowo (GP) Mania Imanuel Ebenezer, di Indramayu dilansir Antara, Senin, 21 Februari.

Deklarasi yang digelar para petani di Desa Malangsari, Kecamatan Bangodua, Kabupaten Indramayu itu dihadiri oleh ribuan petani yang menginginkan sosok pemimpin merakyat persis seperti Presiden Jokowi. dalam deklarasi, petani membentangkan spanduk hitam bertuliskan '2024 Ganjar Pranowo Presiden.'

Noel, sapaannya, menyebut masyarakat merindukan figur demokratis yang mampu meneruskan perjuangan Jokowi. Terlebih Ganjar juga menyelesaikan masalah dengan duduk bersama dan berdiskusi dengan masyarakat.

"Kita lihat khususnya ada kasus Wadas, beliau begitu responsif mau ke lapangan dan bahkan tidur di tengah masyarakat. Inilah sosok pemimpin yang dicari masyarakat hari ini, mau berdekatan dengan rakyat, bukan hanya datang 5 tahunan," ujarnya pula.

Noel berharap dukungan para petani di Indramayu bisa berpengaruh dalam kontestasi Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024 mendatang. Sehingga, Indonesia memiliki pemimpin yang lebih baik.

Ia menuturkan gerakan ini merupakan inisiasi dari para petani di Kabupaten Indramayu tanpa campur tangan pihak mana pun. Hal ini menunjukkan kesungguhan dan kebulatan tekad masyarakat agar Ganjar Pranowo menjadi Presiden RI periode 2024-2029.

"Harapan ke depannya kita punya pemimpin yang lebih baik. Kalau Pak Jokowi baik banget, kita ingin lebih baik lagi dari Jokowi, karena kita tidak mau kerja Jokowi yang sudah berjalan itu mangkrak. Solusi untuk masyarakat ya Ganjar Pranowo," katanya.

Sementara Petani asal Desa Malangsari, Kabupaten Indramayu Anto Dasito (47) mengaku senang adanya deklarasi ini. Menurutnya, Ganjar telah sukses memimpin Jawa Tengah khususnya di sektor pertanian.

"Saya percaya, Pak Ganjar itu mampu menjadi pilar atau profil yang bisa menggantikan Pak Jokowi. Ketika Pak Ganjar memimpin Jawa Tengah, pertanian di sana maju, nah saya ingin di sini juga begitu," katanya lagi.

Petani lain Sya'roni (55) juga menginginkan sosok Presiden Indonesia ke depannya yang bisa mendengar keluh kesah masyarakat. Tak hanya itu, Sya'roni berharap pemimpin di masa mendatang rendah hati kepada masyarakat.

"Pak Ganjar Pranowo orangnya merakyat, jadi tidak sulit untuk diterima oleh rakyat kecil program-programnya. Kami berharap, Pak Ganjar sebagai penerus Pak Jokowi bisa memperjuangkan rakyat kecil petani padi khususnya di Indramayu ini," ujarnya lagi.