Relawan Rumah Jokowi Yakin Ganjar Pranowo Lanjutkan Pembangunan IKN
Ganjar Pranowo (Foto via Pemprov Jateng)

Bagikan:

JAKARTA - Relawan Rumah Jokowi resmi memberikan dukungan kepada Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo untuk maju sebagai bakal calon presiden (capres) dalam Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024.

Ketua Umum Yonathan Yongki yakin kalau Ganjar dapat melanjutkan program-program yang telah dibangun Presiden Joko Widodo (Jokowi) selama dua periode, termasuk perpindahan ibu kota negara (IKN).

"Termasuk jalan di Kalimantan Timur terselesaikan, masalah sosial, budaya dan psikologis di Papua terselesaikan. Kami menganggap dia yang bisa melanjutkan program-program Jokowi," kata Yongki, Kamis 1 Juni.

Yongki bilang mereka akan bertemu dengan Presiden Jokowi untuk menyerahkan hasil Rapimnas Relawan Rumah Jokowi. Selain itu, mereka akan menyampaikan dukungan mereka terhadap Ganjar Pranowo sebagai bakal calon presiden dalam Pilpres 2024.

Sebagai informasi tambahan, Ganjar Pranowo secara resmi dideklarasikan oleh Partai PDI Perjuangan (PDIP) sebagai bakal calon presiden yang akan maju dalam Pilpres 2024. Deklarasi tersebut dilakukan oleh Ketua Umum PDIP, Megawati Soekarnoputri, di Batu Tulis, Bogor.