Hymne dan Mars KPK Ciptaan Istri Firli Bahuri Dirilis, Eks Pegawai: Sungguh Prestasi Terbaik, Gimana <i>Gaes</i>?
Ketua KPK Firli Bahuri (Foto: Humas KPK)

Bagikan:

JAKARTA - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) akan merilis hymne dan mars hari ini, Kamis, 17 Februari. Istri Ketua KPK Firli Bahuri, Ardina Safitri jadi pengarang dua lagu tersebut.

Hal ini diketahui dari akun Twitter milik mantan penyelidik KPK, Aulia Postiera. Dia mengatakan Firli bakal merilis hymne dan mars KPK yang diciptakan untuk istrinya dan memberikan penghargaan.

"Luar biasa sekali Ketua @KPK_RI ini. Setelah viral dg masak nasi goreng & naik helikopter, hari ini Firli merilis lagu Hymne dan Mars KPK ciptaan istrinya, lalu kemudian memberikan penghargaan kepada istrinya," katanya seperti dikutip dari akun @paijodirajo pada Kamis, 17 Februari.

"Sungguh ini sebuah prestasi terbaik. Gimana, gaes? Setuju ga sih?" imbuhnya.

Dalam unggahan itu, Aulia mengunggah sebuah foto susunan acara peluncuran hymne dan mars tersebut. Kegiatan dimulai pada pukul 10.00 WIB dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya sebagai pembukaan.

Selanjutnya, pembacaan HAKI dan SK Pimpinan KPK tentang penetapan mars dan hymne KPK oleh bagian biro hukum. Berikutnya, istri Firli selaku pencipta lagu dipersilakan memberi sambutan.

Dalam sesi ini, tayangan video proses dibalik layar juga akan diputar. Kemudian, sang suami, Ketua KPK Firli Bahuri bakal menyampaikan sambutan yang dilanjutkan penyerahan hak cipta dari Menteri Hukum dan HAM Yasonna Laoly kepada KPK.

Sebelum selesai, Firli juga akan menyerahkan peghargaan kepada istrinya sebagai pencipta lagu.

Selain mengunggah foto susunan acara, Aulia kembali menyentil Firli dan kegiatan ini.

"Moral story: Jika kamu ga mampu berprestasi dalam melaksanakan tugas utamamu, maka cobalah berusaha berprestasilah di bidang lain (yang walaupun tidak kamu kuasai juga), tapi setidaknya orang2 masih membicarakan kamu," ujarnya.

Terkait kegiatan rilis hymne dan mars KPK, Plt Juru Bicara KPK Bidang Penindakan Ali Fikri membenarkan hal tersebut. Dia bilang, komisi antirasuah memang akan menerima penyerahan hak cipta hymne dan mars dari Kemenkumham.

"Benar, bahwa hari ini KPK akan menerima penyerahan hak cipta lagu mars dan hymne KPK dari Kemenkumham," ujarnya saat dikonfirmasi VOI.

"Hal ini sebagai bagian dari proses pengesahan dan penetapan hak intelektual pada lagu tersebut," pungkas Ali.