Bagikan:

Sebelum membaca, mohon diperhatikan artikel ini tidak mengajarkan pembaca untuk melakukan upaya bunuh dini. Jika Anda memiliki pemikiran bunuh diri, jangan ragu untuk segera hubungi psikolog dan psikiater terdekat. Kunjungi laman pertolongan pertama bagi orang dengan pemikiran bunuh diri di www.intothelightid.org/tolong.

JAKARTA - Polisi masih selidiki kematian Novi Amelia terjun dari lantai 8 Apartemen Kalibata City, Jakarta Selatan. Kasat Reskrim Polres Metro Jakarta Selatan AKBP Ridwan Soplanit, mengatakan masih banyak dugaan bunuh diri tersebut. Terlebih rekam jejak Novi Amelia di kepolisian beberapa tahun lalu.

“Kita melihat bahwa ada yang mengatakan dia depresi, ada yang mengatakan dia menggunakan obatan terlarang. Berdasarkan itu semua kita masih melakukan penyelidikan untuk membuktikan sebab musabab sampai dia melakukan tindakan tersebut,” terang Ridwan kepada wartawan di Polres Metro Jakarta Selatan, Rabu, 16 Februari.

Ridwan mengatakan telah memeriksa beberapa saksi di lokasi kejadian. Guna mengetahui kebenaran peristiwa tersebut.

“Ada 3 sampai 4 saksi (sementara). Dengan kakaknya sendiri dia kurang begitu detail menyampaikan latar belakang dia melakukan bundir (bunuh diri) itu. Tapi beberapa kerabat dekat yang kini kita lakukan pemeriksaan,” tuturnya.

Sebagai informasi, Novi Amelia adalah nama panggungnya di dunia model. Linda Astuti alias Novi Amelia sempat diberitakan pernah berusaha melakukan bunuh diri namun gagal.

Rabu, 16 Februari, sekira pukul 05.00 WIB, Novi Amelia tergeletak tak bernyawa di Apartemen Kalibata City, Jakarta Selatan. Dia diduga bunuh diri, terjun dari lantai 8 apartemennya.

AKBP Ridwan Soplanit mengatakan, sebelum Novi Amelia terjun, ada petugas keamanan setempat melihat Novi di dekat jendela apartemen.

“Dia (sekuriti) melihat seseorang yang lagi duduk diluar tembok, list tembok samping jendela lantai 8 dari pada apartemen tersebut,” ucap Ridwan.

“Sekuriti sempat melerai teriak dari bawah, mungkin tidak terdengar karena terlalu tinggi. Kemudian di waktu yang singkat, orang tersebut menjatuhkan diri ke bawah, ke lantai dasar di depan parkiran,” sambungnya.

Ridwan mengatakan, korban ditemukan tewas dengan keadaan menggunakan pakaian nyaris bugil atau hanya pakain dalam. Selain itu, ia mengatakan korban luka di bagian kepala hingga wajah.

“(Terjatuh dan) benturan dari atas kena bangunan kanopi baru jatuh di kaca belakang mobil di parkiran. Lukanya di bagian kepala, paha (dan) wajah,” tuturnya.