Bagikan:

JAKARTA - Politikus senior Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Hendrawan Supratikno, merespons isu yang menyebut Sekretaris Jenderal PDIP Hasto Kristiyanto berada di balik proyek Bendungan Bener.

Diketahui, pembangunan bendungan ini viral lantaran ada insiden penolakan warga di Desa Wadas, Purworejo, Jawa Tengah. 

Menurut Hendrawan, Hasto tidak ada sangkut pautnya dengan proyek penambangan batu andesit yang menjadi lokasi bendungan. Saat ini Hasto masih fokus pada urusan partai dan menyelesaikan studi di Universitas Pertahanan (Unhan). 

"Yang saya tahu, Mas HK (Hasto Kristiyanto) tidak pernah ngurusin hal-hal seperti itu. Dia sibuk ngurusin konsolidasi partai dan urusan studi," ujar Hendrawan, Selasa, 15 Februari.

Legislator PDIP Dapil Jawa Tengah X itu mengaku tidak habis pikir atas pernyataan Andi Arief. Anak buah Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) di Partai Demokrat ini berpendapat tanpa dasar yang jelas.

"Jangan-jangan pakai data atau ilmu tebak kira?” kata Hendrawan. 

Sebelumnya, Kepala Badan Pemenangan Pemilu DPP Partai Demokrat Andi Arief lewat akun Twitter pribadi bertanya apakah Sekjen DPP PDIP Hasto Kristiyanto berada di balik penambang andesit di Desa Wadas, Kecamatan Bener, Purworejo, Jawa Tengah. 

Setelah PD difitnah atas kasus Wadas, kini tak terbukti. Bolehkah kami bertanya apa benar Hasto Sekjen PDIP berada di balik penambang andesit?” tanyanya lewat akun Twitter pribadi, Senin, 14 Februari.