Total 205 Guru dan Pelajar Terpapar COVID-19, 9 Sekolah di Sumut Setop Pembelajaran Tatap Muka
ILUSTRASI ANTARA

Bagikan:

MEDAN - Dinas Pendidikan (Disdik) Provinsi Sumatera Utara menghentikan sementara kegiatan pembelajaran tatap muka (PTM) pada sembilan sekolah karena ada 205 orang tertular COVID-19. 

Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Disdik Sumut Lasro Marbun mengatakan keputusan menghentikan PTM sembilan sekolah karena ditemukan 205 orang di lingkungan sekolah terpapar COVID-19.

"Secara keseluruhan ada 205 orang, terdiri atas peserta didik, guru dan tenaga pendidik. Jumlah siswa atau tenaga pendidik yang paling banyak terpapar ada di Tapanuli Tengah," katanya tanpa menyebutkan sekolah-sekolah yang PTMnya harus dihentikan dilansir Antara, Senin, 14 Februari.

Pihaknya mengimbau kepada sekolah ditemukan kasus aktif COVID-19 untuk segera melaksanakan peraturan SKB empat Menteri dan Surat Edaran Gubernur Sumatera Utara.

"Bagi sekolah yang ada terpapar diperintahkan untuk melaksanakan pembelajaran jarak jauh. Maka untuk itu, seluruh cabang dinas, seluruh sekolah melakukan monitoring yang ketat terhadap keadaan pandemi COVID-19 masing-masing satuan pendidikan SMA, SMK dan pendidikan khusus," ujar Lasro Marbun.