Siswa Terpapar COVID-19, PTM di SMP 137 Cempaka Putih Ditutup Sementara
Suasana di SMP 137 Cempaka Putih/ Foto: Rizky Sulistio/ VOI

Bagikan:

JAKARTA - Pembelajaran tatap muka (PTM) di SMP 137 Cempaka Putih Barat, Jakarta Pusat ditutup selama satu minggu. Hal disebabkan salah satu siswa terpapar positif COVID - 19.

Petugas keamanan sekolah SMP 137, Agan, membenarkan jika sekolah ditutup sementara sejak Senin 24 Januari 2022 hingga satu minggu ke depan. Langkah ini diambil setelah diketahui ada pelajar yang positif COVID - 19 berasal dari klaster keluarga.

"Murid itu kena dari keluarganya setelah lakukan swab tes bersama keluarganya. Kemudian pihak orang tua melaporkan jika anaknya COVID-19," ucapnya di lokasi, Selasa 25 Januari.

Pelajar yang kena saat ini telah berada di rumah sakit untuk menjalani karantina. Menyikapi hal tersebut, pihak sekolah langsung melakukan tracing kepada 40 pelajar lainnya pada Jumat, 21 Januari.

"Sudah tracing pertama Jumat lalu, nanti Jumat ini mau di tracing kedua kalinya," ucapnya.

Penyemprotan cairan disinfektan juga sudah dilakukan dan semua guru atau pun murid tidak masuk ke sekolah dan melakukan pembelajaran jarak jauh (PJJ).

Ditempat terpisah, Kepala Suku Dinas Pendidikan Wilayah II, Uripasih membenarkan jika ada murid di SMP 137 Cempaka Putih terpapar COVID - 19. Murid tersebut terpapar berasal dari pihak keluarga.

"Iya ini klaster keluarga murid yang terpapar COVID - 19. Dan saat ini PTM dihentikan sementara dan dilakukan PJJ," ujarnya.