Kaget Disalip Motor, Bus TransJakarta di Tangerang Serempet Trotoar Hingga Bodi Rusak
Bus Transjakarta di Tangerang yang mengalami kecelakaan/ Foto: Tangkapan layar

Bagikan:

TANGERANG - Sebuah foto viral di media sosial yang memperlihatkan kecelakaan lalu lintas bus Transjakarta di Kota Tangerang.

Video itu diunggah pada Jumat, 11 Februari. Dalam postingan disebutkan, kecelakaan terjadi di Puri Beta, Kecamatan Larangan, Kota Tangerang.

Kapolsek Ciledug Kompol Poltar Lumban Gaol membenarkan kejadian tersebut. Peristiwa itu terjadi pada Jumat, 11 Februari, Pukul 13.17 WIB.

Ia menjelaskan kejadian itu bermula saat Transjakarta melewati tikungan Puribeta, Ciledug, Kota Tangerang. Tiba-tiba ada kendaraan motor hendak mendahului bus tersebut.

Sopir Transjakarta yang kaget langsung memberikan jalan ke kendaraan bermotor sehingga tanpa sadar menyerempet trotoar bawah tiang listrik.

"Tidak menyadari body lambung kirinya telah menyerempet cor-coran bawah tiang listrik," kata Poltar saat dihubungi, Jumat, 11 Februari.

Setelah kejadian itu, bus Transjakarta segera dievakuasi oleh pihak kepolisian dibantu petugas Transjakarta. Alhasil tidak menimbulkan kemacetan di lokasi tersebut

"Setengah jam sudah di evakuasi. Tidak ada kemacetan, langsung segera dilakukan penaganan khsusus dibantu satlantas polsek kemudian dibantu petugas busway," tandasnya.