Adam Deni Didemo di Bali, Massa Minta Polisi Usut Jari Tengah ke Foto Jokowi
Massa mendemo Adam Deni di Bali/DOK Koordinator Aksi

Bagikan:

DENPASAR - Massa yang mengatasnamakan Solidaritas Rakyat Bali Cinta Damai (SRBCD), menggelar aksi damai mendemo Adam Deni. Massa meminta polisi mengusut kasus pose jari tengah Adam Deni ke foto Presiden Jokowi.

Dalam aksi damai di Patung Catur Muka, Denpasar, Bali, massa SRBCD meminta agar pengusutan kasus jari tengah Adam Deni ke foto Jokowi cepat diusut agar tidak menimbulkan kegaduhan.

"Hal ini agar tidak menjadi acuan untuk orang lain agar tidak berprilaku yang sama," kata Koordinator aksi IGNA Agus Norman Sasono, Kamis, 10 Februari.

Norman mengatakan dalam foto Adam Deni mengacungkan jari tengah ke Bendera Merah Putih dan Presiden Jokowi adalah penghinaan.

"Di foto itu, ada bendera merah putih dan ada presiden dan itu sudah mengacungkan jari tengah ke semuanya. Malah (jari tengahnya) nempelnya di bendera merah putih," sambung Sasono.

Menurut massa, kritik terhadap pemerintah boleh dilakukan. Tapi penghinaan terhadap simbol negara termasuk presiden dilarang.

"Mengkritisi boleh, tapi jangan melecehkan apalagi menghina foto presiden dengan pakaian lengkap sebagai kepala negara yang sah. Apalagi ada simbol-simbol negara bendera merah putih di foto tersebut," ujar Sasono.