Anggota DPRD Sulsel Ince Langke Meninggal Usai Pingsan saat Bicara di Rapat Anggaran
Ilustrasi/Pixabay

Bagikan:

MAKASSAR -  Anggota DPRD Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel), Ince Langke, meninggal dunia saat mendapat perawatan di Rumah Sakit Awal Bros, Makassar. Ince Langke mulanya pingsan saat mengikuti rapat anggaran.

"Iya, beliau dinyatakan meninggal, dan saat ini saya masih berada di rumah sakit," ujar Kepala Sub Bidang Kerja sama dan Aspirasi DPRD Sulsel, Andi Padauleng dikutip Antara, Selasa, 8 September.

Anggota Fraksi Golkar ini sebelumnya mengikuti rapat anggaran membahas Kebijakan Umum APBD (KUA) dan Prioritas Plafon Anggaran Sementara (PPAS) tahun 2021 di lantai delapan kantor DPRD Sulsel.

Saat sedang berbicara, tiba-tiba Ince Langke terjatuh lalu pingsan. Beberapa staf DPRD berusaha membangunkannya dan menolongnya sembari menepuk-nepuk dada dan tubuhnya, agar bisa sadar.

Rapat Banggar tersebut langsung bubar. Sementara sebagian anggota dewan ada yang memilih keluar ruangan. Namun, ada pula yang berusaha menolongnya untuk tetap sadar. Tetapi tidak kunjung sadar sampai akhirnya dilarikan ke rumah sakit terdekat.

"Tadi di di tengah rapat banggar, beliau sementara bicara (lalu terjatuh). Tampaknya kena serangan jantung atau stroke,” ujar Wakil Ketua DPRD Ni'matullah Erbe.

Setelah jatuh pingsan, Ince Langke dibawa ke rumah sakit Awal Bros yang jaraknya tidak jauh dari kantor DPRD. Di RS, Ince Langke dinyatakan meninggal dunia.