Harimau Kurus di Maharani Zoo Jatim Jadi Sorotan, Kondisinya Sehat?
Ilustrasi/Unsplash

Bagikan:

JAKARTA - Video harimau kurus yang viral di media sosial bikin sedih sekaligus geram warganet. Harimau ini ternyata dalam keadaan sehat. 

Penegasan ini disampaikan perwakilan manajemen pengelola Maharani Zoo & Goa, Lamongan, Jawa Timur, menanggapi viralnya video harimau koleksi satwanya. Kepada VOI, manajemen Maharani Zoo menegaskan harimau Sumatra itu dalam keadaan sehat.

“Sebagai informasi harimau dalam video tersebut dalam keadaan sehat. Kami tetap memberi nutrisi setiap hari seperti biasanya (5-6 kg daging) sesuai standar nutrisi satwa dan tidak ada pengurangan jumlah porsinya,” kata perwakilan manajemen pengelola Maharani Zoo dalam keterangan tertulis, Selasa, 8 September. 

Harimau kurus yang viral videonya itu bernama Baksi yang berumur 14 tahun. Selama di Maharani Zoo, Baksi disebut manajemen berhasil membuahi 3 ekor betina. 

Lantas mengapa harimau Baksi tampak begitu kurus? Manajemen Maharani Zoo punya jawaban.

“Postur tubuh harimau Sumatra memang lebih kecil, apalagi video diambil dari ketinggian 6-8 meter. Nanti akan ada klarifikasi dari dokter hewan dan BKSDA,” terang manajemen Maharani Zoo.