Kecelakaan Maut di Jalur Pantura, 6 Orang Tewas
Ilustrasi (Pixabay)

Bagikan:

SURABAYA - Sebanyak enam orang meninggal setelah terlibat kecelakaan beruntun di jalur Pantura, di Dusun Bogang, Desa Beji, Kabupaten Tuban, Jawa Timur. Kecelakaan ini melibatkan mobil Toyota Kijang dengan truk yang mengangkut ikan segar.

“Kejadian sekitar jam 10.45 WIB tadi," kata Kabid Humas Polda Jatim, Kombes Trunoyudo Wisnu Andiko, dikonfirmasi, Senin, 7 September.

Truno menjelaskan, kecelakaan maut itu terjadi saat mobil Kijang bernomor polisi K 8824 BE, hendak menyalip kendaraan di depannya dengan kecepatan tinggi. Mobil Kijang itu mengangkut tujuh penumpang.

Di saat yang bersamaan, truk bernomor polisi S 8252 HJ melintas dari arah berlawanan dengan kecepatan tinggi. Hingga akhirnya terjadi kecelakaan. 

"Akibat kecelakaan itu, enam dari tujuh penumpang meninggal. Sementara satu penumpang selamat," kata Truno.

Sementara itu, Kapolres Tuban, AKBP Ruruh Wicaksono, menduga kecelakaan iterjadi karena cara berkendara pengendara mobil Toyota Kijang. Sebab, saat hendak menyalip kendaraan di depannya, truk melintas dari arah berlawanan dengan kecepatan tinggi. 

"Dugaan sementara karena ketidak hati-hatian mobil Toyota Kijang yang hendak menyalip," kata Ruruh.

Tabrakan ini disebut sangat kencang. Pintu mobil Kijang masih menempel di badan truk pasca tabrakan. 

"Kami saat ini masih melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP). Sementara satu penumpang selamat sudah dievakuasi ke rumah sakit," ujar Ruruh.