Hanya Menko Luhut yang Bisa Menerima Telepon Saat Presiden Joko Widodo Berpidato
Luhut menerima telepon saat Jokowi sampaikan pidato (Tangka[p layar Youtube Sekretariat Presiden)

Bagikan:

JAKARTA - Coba anda lihat momen saat Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyampaikan pidato peresmian Pelabuhan Penyeberangan Ajibata serta dua kapal penyeberangan KMP Pora-Pora dan KMP Kaldera Toba Pafda Rabu, 2 Februari lalu.

Saat pidato, sebagaimana video yang diunggah kanal Youtube Sekretariat Presiden, terlihat Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi, Luhut Binsar Pandjaitan (LBP) tengah menerima telepon di belakang Jokowi.

Saat pidato, Jokowi mengenakan setelan kemeja putih dan celana hitam dengan ulos yang melingkar indah di bahu sebelah kanan. Sedangkan di belakang Jokowi berjejer sejumlah pihak termasuk para menteri dan LBP.

Tampak Menteri PUPR Basuki Hadimuljono, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno, Gubernur Sumut Edy Rahmayadi, Bupati Toba Poltak Sitorus, dan Bupati dari Simalungun. 

"Hari ini, tujuh pelabuhan penyeberangan di Kawasan Danau Toba sudah selesai dibangun dan bisa dimanfaatkan oleh masyarakat. Ketujuh pelabuhan itu meliputi Pelabuhan Ajibata dan (Pelabuhan) Balige di Kabupaten Toba, Pelabuhan Tiga Ras di Kabupaten Simalungun, Pelabuhan Simanindo di Kabupaten Samosir, Pelabuhan Marbun Toruan/Baktiraja di Kabupaten Humbang Hasundutan, Pelabuhan Muara di Kabupaten Tapanuli Utara, Pelabuhan Tongging di Kabupaten Karo," ucap Jokowi dilansir dari Youtube Sekretariat Presiden, Minggu, 6 Februari 2022.

Menko Luhut, sementara Presiden Jokowi menyampaikan pidato, tampak memegang handphone dan berbicara. Tangan kirinya memegang handphone dan ditempelkan di telinga sedangkan tangan kanannya melipat ke di depan perut.

Luhut pun tampak serius, sesekali mengangguk dan menoleh ke kanan-kiri. Potongan video ini pun ramai diulas netizen di media sosial.