Bayi Baru Lahir 6 Hari di Bengkulu Positif COVID-19, Kondisinya Mulai Membaik dan Stabil
Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Bengkulu, Herwan Antoni. ANTARA/dokumentasi

Bagikan:

BANGKA- Dinas Kesehatan Provinsi Bengkulu menyebutkan bahwa kondisi terkini bayi usia 6 hari positif COVID-19 sudah membaik dan stabil. Bayi tersebut masih dirawat di ruang isolasi Fatmawati rumah sakit M. Yunus Kota Bengkulu dan akan dipulangkan dalam beberapa hari ke depan.

"Berdasarkan laporan dari rumah sakit kondisinya stabil dan semakin membaik," kata Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Bengkulu, Herwan Antoni di Bengkulu dilansir dari Antara, Kamis, 3 Februari.

Selain itu, pihaknya juga telah meminta pihak rumah sakit tempat bayi tersebut dilahirkan mengenai pemeriksaan kesehatan lanjutan. Namun hingga saat ini pihaknya belum mendapatkan laporan. 

Secara umum, penerapan PPKM level di beberapa wilayah di Bengkulu khususnya di Kota Bengkulu terus ditingkatkan guna menghindari penyebaran COVID-19.Sebab saat ini kasus COVID-19 terus mengalami peningkatan.

"Untuk masyarakat di Provinsi Bengkulu agar terus menerapkan prokes dengan ketat dan jangan sampai lengah," ujar Herwan.

Sebelumnya, Dinas Kesehatan Provinsi Bengkulu menyebutkan bayi laki-laki berusia 6 hari positif COVID-19 diduga tertular dari tenaga kesehatan disalah satu rumah sakit di Kota Bengkulu yang melakukan perawatan dan pelayanan terhadap bayi tersebut.

Bayi tersebut terdeteksi di salah satu rumah sakit di Kota Bengkulu dan saat melakukan tes usap dinyatakan positif COVID-19.

Dari hasil pemeriksaan diketahui bahwa orang tua bayi tersebut negatif COVID-19 sehingga kemungkinan besar bayi tersebut tertular dari tenaga kesehatan selama penanganan di rumah sakit tersebut.