Bagikan:

JAKARTA - Tersangka kasus dugaan ilegal akses, Adam Deni, langsung menderita sakit maag setelah resmi ditetapkan tersangka dan ditahan di rutan Bareskrim Polri

Kondisi kesehatan Adam Deni itu diungkapkan kuasa hukumnya, Susandi, yang siang tadi mencoba menjenguk pegiat media sosial tersebut.

"Kondisi beliau (Adam Deni, red) sekarang lagi sakit maag sakit, perut lagi ditangani oleh penyidik kepolisian," ujar Susandi kepada wartawan, Kamis, 3 Februari.

Namun, Susandi menyatakan belum bisa bertemu secara langsung dengan kliennya. Kondisi kesehatan dari Adam Deni pun didapat berdasarkan informasi petugas rutan Bareskrim.

"Dikarenakan ada yang positif satu di ruang tahanan, kami nggak bisa ketemu tapi sempat bicara lewat Kabagnya," kata Susandi.

Meski demikian, petugas Rutan meyakinkan jika Adam Deni bakal segera pulih. Sebab, tim dokter Polri untuk memberikan perawatan yang baik.

"Pak Kabag memberitahukan bahwa keadaan Adam aman dan nggak usah kuatir kalaupun ada sakit pihak kepolisian ada mempunyai dokter sendiri untuk menganani," kata Susandi.

Adam Deni ditangkap Direktorat Tindak Pidana Siber Bareskrim Polri atas dugaan ilegal akses, pada 1 Februari. Dia mengunggah dokumen milik orang lain ke media sosial.

Usai pemeriksaan rampung, penyidik memutuskan untuk menahan Adam Deni selama 20 hari ke depan di rutan Bareskrim. Dia dipersangkakan dengan Pasal 48 ayat 1,2 dan 3 Jo Pasal 32 ayat 1,2 dan 3 UU ITE.