Bagikan:

JAKARTA -  Viral di media sosial video yang memperlihatkan pemuda tergeletak di Halte Gelora Bung Karno Jakarta. Polisi menyebut pemuda itu menjadi korban pembacokan.

Dalam video yang diunggah akun Instagram @JURNALWARGA itu nampak pemuda mengenakan jaket hitam. Dia tergeletak di halte dengan luka di kaki.

Kapolsek Tanah Abang Kompol Haris Kurniawan mengatakan, pemuda itu tergeletak di Halte Halte Gelora Bung Karno karena kecelakaan. Tapi, sebelum kecelakaan terjadi pemuda itu sempat dikejar beberapa orang yang mengendarai tiga motor.

"Jadi ceritanya itu kan tergeletak ternyata itu mereka kecelakaan menabrak trotoar. Jadi dibacoknya itu, setelah kita bawa ke rumah sakit kita tanyai dibacoknya itu (ternyata, red) di sebelum lokasi kejadian, masih di kawasan Jakarta Selatan," ujar Haris saat dihubungi, Minggu, 30 Januari.

Dari hasil pemeriksaan juga terungkap, sebelumnya pemuda itu bersama dua rekannya berkendara dengan satu sepeda motor di sekitaran Jakarta Selatan. Namun, tanpa alasan yang jelas mereka dikejar oleh tiga pemotor.

Bahkan, satu dari tiga pemuda itu dibacok di bagian kepala. Namun, saat itu mereka tak menghentikan kendaraannya dan memilih terus melaju ke arah Jalan Jenderal Sudirman.

"Mungkin mereka nerobos masuk yang romobongan sana ngga berani ngejar mungkin mereka oleng nabrak trotoar," kata Haris.

"Yang lain (dua orang, red) patah, kalau yang luka bacok itu satu," sambungnya.

Diduga, para pemuda itu menjadi sasaran dari kelompok kejahatan begal. Selain itu, ada dugaan juga mereka memang diincar oleh para pelaku.

"Curas tapi sejauh ini ngga ada yang hilang. Motor masih sama mereka kan nah dugaan curas atau 351 (penganiayaan, red) paling itu," kata Haris.

Saat ini, ketiga pemuda itu telah dibawa ke rumah sakit. Sementara perihal penanganan kasusnya, polisi masih menunggu laporan resmi dari korban.