Wagub Riza Masih Optimis Formula E Berjalan Lancar Meski Tender Pembangunan Sirkuit Diulang
Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria (Foto: Diah Ayu Wardani/VOI)

Bagikan:

JAKARTA - Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria, mengaku masih optimis gelaran Formula E akan berjalan dengan lancar. Meskipun, saat ini lelang tender pembangunan sirkuit harus diulang.

"Tentu harus optimis ya, karena optimis itu menghadirkan energi positif yang baik. Dalam membangun bangsa ini kita harus selalu optimis. Apapun tantangan yang kita hadapi, kita harus kerja sama, bersinergi, berkolaborasi, dan berjuang," kata Riza di Balai Kota DKI, Rabu, 26 Januari.

Riza pun meminta semua pihak mempercayai kerja panitia pelaksana Formula E, dalam hal ini Ahmad Sahroni selaku ketua panitia pelaksana, Bambang Soesatyo sebagai pengarah, dan PT Jakpro sebagai penyelenggara, agar ajang balap dapat berlangsung dengan baik.

"Tentu panitia sudah membuat perencanaan dan mengatur segala kemungkinanya. Jadi, kita serahkan saja kepada panitia yang lebih memahami secara teknis. Tugas kita, mari kita berikan support, dukungan, dan doa," ungkapnya.

Diketahui, proses lelang tender pembangunan sirkuit Formula E yang sebelumnya telah dibuka dinyatakan gagal. Pemberitahuan ini dilihat dalam situs e-Procurement Jakpro.


Namun, Direktur Utama PT Jakarta Propertindo (Jakpro) Widi Amanasto membantah bahwa lelang tender lintasan ajang balap mobil listrik ini disebut gagal. Ia menyebutnya dengan istilah retender (tender ulang).

"Bukan gagal tapi retender," kata Widi dalam pesan singkat, Selasa, 25 Januari.

Widi menuturkan, hari ini proses lelang tender telah kembali dilakukan. Namun, ia tak membeberkan berapa lama tender dilakukan hingga menentukan perusahaan konstruksi yang akan membangun lintasan tersebut.

"Detailnya tanya Pak Gunung sebagai Managing Director Formula E," tutur Widi.