Jubir Wapres: Adly Fairuz Bukan Cucu Ma'ruf Amin Tapi Sekampung
Kebersamaan Adly Fairus dan Wakil Presiden Ma'ruf Amin (Foto: Instagram @adlyfayruz)

Bagikan:

JAKARTA - Juru Bicara Wakil Presiden Ma'ruf Amin, Masduki Baidlowi angkat bicara soal anggapan Adly Fairuz adalah cucu dari Ma'ruf Amin. Kata dia, Ma'ruf dan Adly Fairuz yang kini maju sebagai calon wakil bupati Karawang hanya berasal dari satu kampung yang sama.

"Masih ada hubungan famili, tapi tidak ada hubungan cucu. Jadi kalau  dikatakan cucu itu tidak pas," kata Masduki kepada wartawan, Selasa, 1 September.

Masduki menjelaskan, dirinya sudah menghubungi pihak keluarga terkait klaim tersebut. Hasilnya, Adly dan Ma'ruf Amin ternyata hanya berasal dari satu kampung yang sama. "Setelah saya telpon ke pihak keluarga, jadi itu Adly sama Abah (Wapres Ma'ruf Amin) sama-sama sekampung dari Kresek," ungkapnya.

Meski begitu, Masduki menyatakan pihak keluarga hingga Ma'ruf Amin tidak merasa keberatan dengan klaim tersebut. "Keluarga Abah juga tidak mempermasalahkan isu-isu yang berkembang itu. Jadi, ya, Pak Wapres merasa tidak perlu mengklarifikasi," tegasnya.

"Terkait pencalonannya (Adly Fairuz, red) di pilkada, ya semoga semuanya lancar," imbuh Masduki.

Sebelumnya, PDI Perjuangan memberikan rekomendasi terhadap Adly Fairuz yang akan maju sebagai calon wakil bupati Karawang bersama dengan Yessy Karya Lianti. Adly disebut-sebut merupakan cucu dari Wakil Presiden Ma'ruf Amin.

Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto saat itu mengatakan alasan pemberian rekomendasi terhadap Adly yang merupakan pesinetron tersebut bukan karena dia memiliki hubungan darah dengan Ma'ruf Amin. Partainya, sambung Hasto, melihat Adly sebagai soso muda dan mau berkomitmen mengikuti proses pencalonan partai.

Selain itu, nama Adly Fairuz juga sudah dikenal oleh masyarakat apalagi dia pernah bermain di sinetron Cinta Fitri yang juga digemari oleh Presiden B.J Habibie semasa hidupnya.

"Ini buat kami merupakan rekam jejak yang baik dan kemudian ketika kami tanya bersama dengan calonnya, yakni Dokter Yessy. Sebagai seorang dokter, dokter itu kan juga dilatih untuk memahami nilai-nilai kemanusiaan. Suatu kerja mulia untuk mengobati orang yang sakit," kata Hasto, Jumat, 28 Agustus lalu.

Lebih lanjut, Hasto juga menyebut pasangan Yessy-Adly yang akan maju di Pilbup Karawang ini juga pasangan yang klop dan siap dididik di sekolah partai.