Dekat dengan Ibu Kota Baru, Pemkot Palu Siapkan Lahan 1 Hektare Bangun Pangkalan Udara TNI AU
Kunjungan kerja Pangkoops II TNI AU Marsda TNI Minggit Tribowo di Sulawesi Tengah (ANTARA)

Bagikan:

PALU - Pemerintah Kota Palu telah menyiapkan lahan seluas 1 hektare yang diperuntukkan bagi pembangunan pangkalan udara TNI AU di Palu.

Hal ini dibahas dalam kunjungan kerja Pangkoops II TNI AU Marsda Minggit Tribowo dengan Pemerintah Provinsi Sulawesi Tengah yang diterima langsung Gubernur Sulteng, Rusdy Mastura dan Wali Kota Palu, Hadianto Rasyid, di Palu, Selasa, 18 Januari. 

“Saya sangat mendukung rencana pembangunan pangkalan udara, diharapkan Pemkot Palu serius untuk proses penyiapan lahannya,” ujar Rusdy Mastura dilansir dari Antara.

Menurut Rusdy, pangkalan udara TNI AU di Palu sudah tepat mengingat lokasi wilayah Sulawesi Tengah yang strategis berdekatan dengan ibu kota negara baru. “Kami akan mendukung untuk membantu pemkot Palu menyediakan lokasinya,” katanya.

Sementara itu, Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kota Palu, Ansyar Sutiadi menambahkan, pemkot Palu telah menyiapkan lahan seluas 1 hektare untuk rencana pembangunan pangkalan udara TNI AU di Kota Palu.

“Sebelumnya sudah tersedia 1 hektare, selanjutnya akan dilakukan sesuai kebutuhan dan arahan kebijakan gubernur dan wali kota,” jelas Ansyar.

Kunjungan kerja Pangkoops II TNI AU Marsda TNI Minggit Tribowo di Sulawesi Tengah turut didampingi Irkoopsau II Marsma TNI Eduard Sri Wisnu M, Danlanud HND Marsma TNI David Y Tambotu.

"Rencana pembangunan pangkalan udara di Kota Palu ini diharapkan mendapat dukungan pemerintah daerah dan menyiapkan lahan untuk pembangunannya," demikian Pangkoops II TNI AU Marsda TNI Minggit Tribowo.