Komandan Lanud Apresiasi Peran Gubernur Kaltim Kembangkan Tiga Datasemen
Kolonel Pnb Dedy Susanto (kiri) dan Gubernur Kaltim Isran Noor (kanan)/Foto: Antara

Bagikan:

SAMARINDA - Komandan Pangkalan Udara (Lanud) Dhomber Balikpapan Kolonel Pnb Dedy Susanto mengapresiasi kepedulian Gubernur Kalimantan Timur Isran Noor bagi eksistensi Lanud Dhomber dengan mengembangkan tiga detasemen di provinsi tersebut.

"Berkat bantuan Bapak Gubernur, TNI AU melalui Lanud Dhomber berhasil mengembangkan tiga detasemen baru," kata Kolonel Pnb Dedy Susanto dalam keterangan resmi diterima di Samarinda, Sabtu 26 Februari.

Ketiga detasemen TNI AU yang terbentuk itu disebutkan Kolonel Pnb Dedy, terdapat di Melak Kabupaten Kutai Barat, Samarinda, dan Kabupaten Berau.

Bahkan, lanjutnya, atas komitmen dan dukungan Gubernur Isran Noor, maka TNI AU mendapat alokasi lahan untuk membangun pangkalan udara utama di kawasan ibu kota negara (IKN).

“Ke depan, kami juga sudah diberikan tempat. Mudah-mudahan pangkalan udara utama untuk VVIP akan dibangun di kawasan ibu kota negara yang baru," ungkapnya.

Kolonel Dedy mengakui selama ini pangkalan TNI AU Dhomber kurang dikenal di Kalimantan Timur.

"Berkat Bapak Isran Noor, Lanud ini sangat dikenal di Kaltim," ucapnya.

Kolonel Dedy menjelaskan berdasarkan KEP nomor 5 tahun 2022, pada Januari lalu, dirinya mendapatkan penugasan baru di Akademi AU sebagai Direktur Pendidikan Akademi AU di Yogyakarta.

"Atas dukungan dan perhatian penuh Bapak Isran Noor dan Bapak Wagub Hadi Mulyadi, kami sangat berterima kasih. Semoga sinergi ini terus terjalin meningkat," katanya.