Pagi-pagi Rumah Hariz Azhar-Fatia Didatangi Polisi untuk Dibawa ke Polda Metro, Mereka Menolak
Haris Azhar/DOK VOI - Rizky Adytia P

Bagikan:

JAKARTA - Koordinator KontraS, Fatia Maulidiyanti dan aktivis Hak Asasi Manusia Haris Azhar dikabarakan telah didatangi polisi di kediamannya. Tujuannya untuk membawa mereka ke Polda Metro Jaya.

Kabar itu disampaikan oleh Wakil Koordinator KontraS Rivanlee Anandar. Polisi mendatangi kediaman keduanya pada Selasa, 18 Januari, pagi.

"Fatia dan Haris didatangi 4 sampai 5 polisi di kediamannya masing-masing untuk dibawa ke Polda Metro Jaya," ujar Rivanlee saat dikonfimasi, Selasa, 18 Januari.

Namun, dalam prosesnya Fatia dan Haris menolak untuk ikut dengan polisi. Dia memilih datang sendiri ke Polda Metro Jaya, siang nanti.

"Mereka menolak dan memilih untuk datang sendiri ke Polda siang ini," kata Rivanlee.

Koordinator KontraS Fatia Maulidiyanti memenuhi undangan klarifikasi dalam laporan kasus dugaan pencemaran nama baik terhadap Luhut Binsar Pandjaitan (Rizky AP/VOI)
 

Ada pun, Fatia dan Haris merupakan terlapor kasus dugaan pencemaran nama baik. Kasus ini dilaporkan oleh Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan.

Bahkan, saat ini kasus dugaan pencemaran nama baik telah ditingkatkan statusnya ke tahap penyidikan. Meski, keduanya masih berstatus sebagai saksi.