Sopir Bus Maut, Dua Penumpang Tewas Seketika dalam Kecelakaan di Tol Tangerang – Merak Km 46.500
Bus penumpang PO Asli Prima yang menabrak dump truk di Tol Tangerang - Merak Km 46.500/ Foto: Dok. Polda Banten

Bagikan:

SERANG - Dua orang dilaporkan tewas dalam kecelakaan di ruas Tol Tangerang Km 46.500 Bus Penumpang Po Asli Prima nopol A-7822-HC dengan mobil dump truk nopol B-9451-TIS, Senin 17 Januari sekitar pukul 20:00 WIB.

Dirlantas Polda Banten Kombes Pol Budi Mulyanto menjelaskan, sopir bus Po Asli Prima berinisial RN mendahului kendaraan lain dari sebelah kiri dan tidak menjaga jarak aman.

"Kendaraan bus penumpang Po Asli Prima yang dikemudikan oleh RN berjalan dari arah Tangerang menuju arah Merak berjalan di lajur dua. Tiba di TKP (tempat kejadian perkara) bus mendahului kendaraan yang berada didepannya dari sebelah kiri, kemudian menabrak bodi samping kanan dump truk yang dikemudikan JJ, yang berjalan di lajur satu atau lajur lambat," jelas Budi saat dikonfirmasi Selasa 18 Januari, pagi.

"Akibat dari kecelakaan tersebut 2 orang penumpang kendaraan bus Asli Prima meninggal dunia di lokasi kejadian, atas nama RH dan AM. Kemudian 5 orang penumpang bus luka-luka, atas nama SI, DI dan SO dirawat di RSUD Balaraja. Kemudian atas nama RD dan RM dirawat di RSUD Drajat Prawiranegara Serang," jelas Budi.

Penyidik Laka Lantas Polresta Tangerang Polda Banten telah melakukan olah TKP awal dan evakuasi para korban ke rumah sakit. Kendaraan juga telah diamankan petugas.

"Selanjutnya untuk mengetahui sebab-sebab terjadinya kecelakaan tersebut penyidik akan melakukan proses penyelidikan dan penyidikan lebih lanjut. Penyidik juga telah menghubungi dan berkoordinasi dengan pihak PT. Jasa Raharja perwakilan Banten untuk penjaminan terhadap korban kecelakaan lalu lintas,” terang Budi.