Di Yogyakarta, Mahfud Minta Seniman Ikut Kampanyekan Protokol Kesehatan
Menkopolhukam Mahfud MD (Foto: Humas kementerian)

Bagikan:

JAKARTA - Menko Polhukam Mahfud MD menemui sejumlah seniman seperti, Sujiwo Tejo, Butet Kertaradjasa, Didik Nini Thowok, Agus Noor dan beberapa lainnya. Pertemuan berlangsung di Warung Bu Ageng, yang juga milik Butet Karteredjasa, di Mantrijeron, Yogyakarta.

Kepada para seniman, Mahfud meminta ikut mengkampanyekan protokol kesehatan kepada masyarakat. Menurut dia, kegiatan ekonomi memang penting, namun menjalankan protokol kesehatan memakai masker, cuci tangan dan menjaga jarak juga harus dilakukan.

"Sekarang mulai terlihat, kegiatan ekonomi masyarakat sudah mulai bergerak, kegiatan sosial politik bergerak, tapi protokol kesehatannya belum begitu imbang," ujar Mahfud MD, Minggu, 30 Agustus.

Mahfud menilai, pelibatan seniman dan budayawan dalam penerapan protokol kesehatan sangat efektif, karena dilakukan dengan cara persuasif.

"Kawasan-kawasan tertentu masih ada yang belum pakai masker, sebaiknya ditertibkan melalui cara-cara persuasif, maka saya lewat seniman dan budayawan karena seniman dan budayawan pendekatannya lebih persuasif," kata Mahfud.

Usai berdialog, Menko Polhukam Mahfud MD juga serahkan 2000 masker untuk para seniman dan budayawan Yogya.