Bagikan:

JAKARTA - Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya Komisaris Besar Polisi Sambodo Purnomo Yogo menguji trek balapan lurus (drag race) di Jalan Inspeksi Kali Ancol, dengan menggunakan sepeda motor 2-tak dengan kubikasi 150cc.

Usai melakukan pengecekan trek balap, Sambodo mengungkapkan kalau dirinya terkenang masa sekolah dulu.

"Saya teringat waktu saya SMA dulu. Alhamdulillah saya sudah coba, lintasannya cukup aman. Kemudian besok kita semua berdoa, mudah-mudahan tidak terjadi sesuatu yang tidak kita inginkan," kata Sambodo kepada wartawan, Sabtu 15 Januari.

Walau Sambodo kalah cepat dari Harnas yang menunggangi sepeda motor 4-tak dengan kubikasi 1.000 cc, namun dia tetap merasa senang. Menurut Sambodo, ajang ini merupakan wadah penyaluran hobi bagi semua komunitas yang menyenangi balapan.

Kata Sambodo, persiapan sudah 90 persen, tinggal penyelesaian pemasangan penutup pagar untuk area penonton, pemasangan tenda untuk area VIP, dan sebagainya.

Sedangkan untuk perlintasan, lanjut Sambodo, sudah siap pengerjaannya. Titik aspal yang rawan bergelombang (bumpy) sudah ditambal. Sejumlah ranting pohon yang diperkirakan akan mengganggu pandangan pembalap juga sudah dipotong.

Tercatat, kuota 350 pembalap sudah terpenuhi untuk meramaikan kegiatan yang digelas Minggu 16 Januari. Mereka dibagi dalam beberapa kelas, mulai dari kelas matik 4 tak, sport 2 tak, kelas Sunmori, bebek 2 tak, bebek 4 tak, kelas FFA, sport 4 tak, bahkan kelas Vespa juga ada.