Panglima TNI Cek Kesiapan Perpindahan Skuadron Udara dari Lanud Halim Perdanakusuma ke Bandung
FOTO VIA ANTARA

Bagikan:

JAKARTA - Panglima TNI Jenderal TNI Andika Perkasa didampingi Kepala Staf Angkatan Udara (KSAU) Marsekal TNI Fadjar Prasetyo meninjau kesiapan operasional Skuadron Udara move atau perpindahan Skuadron Udara TNI AU di Lanud Husein Sastranegara Bandung.

Selain untuk melihat secara langsung kesiapan operasional skadron move, kedatangan Panglima TNI ke Lanud Husein Sastranegara sekaligus untuk memastikan proses perpindahan sementara satuan-satuan TNI AU dari Lanud Halim Perdanakusuma ke Lanud Husein Sastranegara dapat berjalan dengan lancar dan tanpa kendala.

"Perpindahan ini tentu perlu energi ekstra, secara umum memang ada PR. Namun, hal itu saya kira tidak terlalu menjadi masalah," kata Panglima TNI dalam siaran pers dikutip Antara, Rabu, 12 Januari.

Sementara itu, Komandan Lanud Husein Sastranegara Kolonel Pnb I Gusti Putu Setia Darma dalam paparannya kepada Panglima TNI menjelaskan saat ini seluruh fasilitas skuadron move di Lanud Husein Sastranegara siap operasional.

Sejalan dengan kebijakan revitalisasi Lanud Halim Perdanakusuma Jakarta, beberapa satuan dipindahkan sementara ke Lanud Husein Sastranegara Bandung, Jawa Barat.

Beberapa satuan yang dipindahkan ke Bandung, yaitu Skuadron Udara 2, Skuadron Udara 31, dan Skuadron Teknik 021. Revitalisasi Lanud Halim Perdanakusuma ini bertujuan untuk meningkatkan keamanan dan keselamatan penerbangan.

Panglima TNI didampingi KSAU dan rombongan juga meninjau ke beberapa sarana dan fasilitas perkantoran yang digunakan oleh Skuadron Udara 31, Skuadron Udara 2, dan Skatek 021.