Ferdinand Hutahaean Anggap Kehadirannya di Bareskrim Hari Ini Sangat Penting
Ferdinand Hutahaean (Foto: Tangkap Layar Youtube @Ferdinand Hutahaean)

Bagikan:

JAKARTA – Ferdinand Hutahaean mengaku akan menghadiri undangan ke Badan Reserse Kriminal (Bareskrim) Mabes Polri untuk menjalani pemeriksaan hari ini, Senin 10 Januari, terkait kasus dugaan ujaran kebencian bernuansa SARA di media sosial.

"Ya, saya akan hadir," kata Ferdinand, dikutip dari CNNindonesia, Senin 10 Januari.

Menurut Ferdinand, kehadiran dirinya di Bareskrim Mabes Polri hari ini, begitu penting.

Sebab baginya, dalam kesempatan itu ia bisa memberikan klarifikasi dan penjelasan terkait kicauan menjadi persoalan hukum tersebut.

"Saya akan jelaskan semua supaya terang benderang dan tidak ada fitnah yang terjadi," tambah dia.

Sebelumnya, Ferdinand telah meminta maaf kepada umat Islam dan mengaku khilaf akibat tulisannya yang kontroversial itu.

"Kasihan sekali Allahmu ternyata lemah harus dibela. Kalau aku sih Allahku luar biasa, maha segalanya, Dialah pembelaku selalu dan Allahku tak perlu dibela" begitu kicauan yang dilontarkan Ferdinand, meski kini sudah dihapus di sosial media Twitternya.

"Saya mohon maaf yang sebesar-besarnya kepada saudara-saudara saya muslim apabila tersinggung ataupun tersakiti dengan tulisan saya di Twitter, sekali lagi saya mohon maaf karena kekhilafan saya, mungkin karena pemahaman agama Islam saya yang baru seumur jagung," kata Ferdinand dalam keterangan resminya, Jumat 7 Januari.

Walau sudah dihapus, namun kicauan itu berbuntut laporan hukum di Bareskrim. Ferdinand dipolisikan pada Rabu, 5 Januari. Bareskrim langsung memeriksa serangkaian saksi hingga akhirnya dua hari kemudian kasus menjadi penyidikan.