Ferdinand Hutahaean Terkejut Dikatakan Masih Kristen, Padahal Sesungguhnya ....
Ferdinand Hutahaean soal dirinya yang mualaf. (Foto Ist)

Bagikan:

JAKARTA - Cuitan pegiat medsos Ferdinand Hutahaean di laman twitter soal 'Allahmu lemah' beberapa waktu lalu mendapat tanggapan meriah dari warganet dan juga berbagai kalangan. Persoalan dirinya yang telah mualaf pun kembali mengemuka dalam konteks ini. Apa sebenarnya yang membuat ia tak mau terlalu berkoar soal statusnya yang sudah menjadi pemeluk agama Islam?

Melalui sambungan telepon dia kembali menegaskan soal status dirinya yang sudah mualaf sejak 2017 silam. "Saya sudah bilang tidak suka mendeklarasikan diri saya (mualaf). Saya memang tertutup soal mualaf. Tidak banyak yang tahu atau semakin sedikit yang tahu saya lebih nyaman. Tapi soal saya dikatakan masih Kristen menjadi gaduh, saya terpaksa harus menjelaskan siapa saya. Jadi pada 2017 saya memang telah memeluk agama islam. Ada saksinya Bunda Lily Wahid. Jadi apa lagi yang kurang dari itu," tegasnya kepada VOI, saat dihubungi Sabtu 8 Januari.

Seperti diketahui Ferdinand Hutahaean dikabarkan masih beragama Kristen setelah akun twitter @zarazettirazr mengunggah sebuah selebaran kampanye pemilu legislatif 2019. Dalam selebaran itu dituliskan bahwa FH dari suku Batak, Kristen Taat, Jujur, Setia dan Bersih.

Inilah selebaran yang disebar oleh akun twitter @zarazettirazr. (Foto Ist)
Inilah selebaran yang disebar oleh akun twitter @zarazettirazr. (Foto Ist)

Soal selebaran ini dengan tegas ia mengatakan ini dibuat oleh lawan politiknya. "Mana mungkin saya mengumbar soal Kristen. Dapil saya kan Jabar V Kabupaten Bogor yang notabene mayoritas warganya Muslim. Apalagi saya memang sudah mualaf. Masuk akal engga hal itu," katanya retoris.

Dan, lanjut Ferdinand yang ia lakukan saat kampanye mendatangi masjid, bukan gereja. "Saat kampanye kami salat bareng tapi kan saya tidak perlu jualan agama saat kampanye. Tidak perlu dibuka-buka ke publik," katanya. "Saya beragama untuk diri saya sendiri, tapi karena heboh saya harus jelaskan," katanya mengakui soal administrasi memang telat ia bereskan.

Ferdinand Hutahaean saat mengenakan peci.(Twitter/Mustofa Nahrawardaya)
Ferdinand Hutahaean saat mengenakan peci.(Twitter/Mustofa Nahrawardaya)

Ada alasan yang tak bisa ia sebutkan soal administrasi yang telat dibereskan ini. "Haris Pratama yang bicara di salah satu stasiun televisi, dia tidak tahu kalau saya sudah jadi muslim. Tapi dia berkoar-koar. Hanya memang sejak lama administrasi belum saya bereskan.Tapi beragama bukan soal KTP. Agama itu perbuatan pribadi, urusan saya dengan Allah. Sejak 2017 saya sudah memeluk Islam," tandasnya.

Ferdinand Hutahaean tak terlalu peduli dengan orang yang masih meragukan keislamannya. "Jadi kalau ada yang meragukan keyakinan saya, biar dia berusan dengan Tuhan. Engak perlu berurusan dengan saya. Saya tidak butuh pengakuan manusia, gitu brother," katanya.