Ada Warga Terpapar Omicron, Satu RT di Duren Sawit di Swab Antigen
Petugas melakukan pengecekan terhadap warga yang terpapar Omicron di Duren Sawit/ Foto: IST

Bagikan:

JAKARTA - Puluhan warga RT 11/04, Kelurahan Klender, Duren Sawit, Jakarta Timur menjalani swab test massal lantaran salah satu warga terkonfirmasi COVID-19 varian Omicron.

Satu persatu rumah warga didatangi petugas Puskesmas Duren Sawit dan petugas Satpol PP Kelurahan Klender. Para warga ini diminta mengikuti swab PCR massal menyusul adanya salah satu warga diduga terpapar varian Omicron.

Aprianti, salah satu keluarga pasien terpapar Omicron mengatakan, sebelum diketahui terkonfirmasi Omicron, kakaknya mengalami gejala batuk kering.

"Gejala batuk kering, berobat ke puskesmas Duren Sawit dan dikasih obat disuruh pulang," kata Aprianti, adik pasien terpapar COVID-19, Jumat 7 Desember.

Setelah berobat ke puskesmas dan melakukan swab test antigen serta PCR, diketahui ternyata sang kakak mendapatkan hasil tersebut positif.

"Besoknya disuruh swab antigen hasilnya positif, kemudian tes PCR hasilnya positif," ujarnya.

Petugas segera melaporkan dan menjemput langsung pasien terkonfirmasi itu. Pasien terpapar akan menjalani perawatan di Wisma Atlet.

"Sudah dibawa ke Wisma Atlet. Keluarga di test hasilnya negatif. Kemarin sudah di swab semua satu RT. Diduga pasien terpapar di tempat kerjanya, di rumah makan atau restauran," katanya.

Meski demikian, pihak kelurahan setempat berencana akan melakukan penyemprotan di RT 11/04, Klender. Bahkan, petugas juga akan melakukan lockdown lokal bila ada warga lainnya yang terkonfirmasi COVID-19.