Langka Satu dari Dua Juta Kelahiran, Kembar Aylin dan Alfredo Lahir di Tahun Berbeda
Kembar Aylin dan Alfredo. (Sumber: Natividad Medical Center)

Bagikan:

JAKARTA - Kembar Aylin Trujillo dan Alfredo Trujillo mungkin kelak akan punya cerita berbeda, saat orang membicarakan kelahiran mereka yang terbilang unik dan jarang terjadi.

Mereka pasti akan memiliki kisah untuk diceritakan tentang hari ulang tahun mereka, yang jatuh pada hari, bulan, dan tahun yang berbeda.

"Itu mengejutkan," Fatima Madrigal (28), ibu si kembar mengatakan kepada Reuters dalam sebuah wawancara dari Greenfield, California, Amerika Serikat seperti dikutip 6 Januari.

Kelahiran si kembar yang sejatinya hanya selisih menit, namun prosesnya berlangsung saat pergantian tahun. Fatima melahirkan Alfredo Antonio Trujillo di Salinas, California pada tanggal 31 Desember 2021 pukul 23:45 waktu setempat.

Lima belas menit kemudian, saat jam menunjukkan tengah malam dan staf rumah sakit menyambut pergantian tahun yang baru, Aylin menyusul lahir ke dunia. Menjadi unik, karena kelahiran keduanya bukan yang sengaja direncanakan.

Si kembar ternyata lahir dua minggu lebih awal, karena tanggal perkiraan lahir fatima Madrigal adalah 16 Januari. Aylin memiliki berat 5 pon, 14 ons (2,66 kg), sedangkan kakak Alfredo memiliki berat 6 pon, 1 ons.

kembar california
Kembar Aylin dan Alfredo. (Sumber: Natividad Medical Center)

Madrigal mengatakan, sang suami Robert Trujillo dan tiga anak mereka yang lain, berusia 11, 3 dan 1 tahun, sangat senang dengan pendatang baru, kedua adik kembar mereka.

"Saya agak terkejut, karena anak kembar tidak ada di keluarga saya, atau di keluarga pasangan saya. Jadi kami benar-benar terkejut bahwa kami dikaruniai dua bayi, dan itu laki-laki serta perempuan, jadi kami lengkap," tuturnya haru.

Kendati lahir di jam, tanggal, hari, bulan dan tahun yang berbeda, untuk saat ini si kembar akan merayakan ulang tahun mereka pada hari yang sama, menurut Madrigal.

"Saya akan menjelaskannya kepada mereka sebaik mungkin. Ketika mereka lebih tua, jika mereka ingin merayakan ulang tahun mereka, seperti, tahun yang berbeda, itu terserah mereka, tetapi sekarang mereka masih kecil dan mereka bersama. saya, mereka akan merayakan ulang tahun mereka bersama," ungkapnya.

Sementara itu menurut Natividad Medical Center, tempat di mana si kembar dilahirkan, ada sekitar 120.000 kelahiran kembar di Amerika Serikat setiap tahun. Tetapi, kembar dengan tanggal lahir yang berbeda lebih jarang. Beberapa memperkirakan kemungkinan anak kembar lahir di tahun yang berbeda sebagai satu dari 2 juta, kata rumah sakit.