Arus Lalu Lintas Padat saat Malam Tahun Baru 2022 di Kendari
Kepadatan arus lalu lintas di Jalan Sultan Hasanuddin, Kecamatan Kendari Barat, Kota Kendari, Sulawesi Tenggara, Jumat (31/12/2021) malam. (ANTARA/Harianto)

Bagikan:

KENDARI - Arus lalu lintas terlihat cukup padat saat malam pergantian Tahun Baru 2022 di Kota Kendari, Sulawesi Tenggara (Sultra), Jumat, 31 Desember malam.

Pantauan Antara hingga pukul 23.40 WITA, kendaraan roda dua maupun roda empat terlihat memadati sejumlah ruas jalan salah satunya di Jalan Sultan Hasanuddin, Kecamatan Kendari Barat tepatnya di kawasan Kendari Beach (Pantai Kendari).

Masyarakat yang menggunakan kendaraan roda dua maupun roda empat memadati jalan tersebut dari arah Kemaraya menuju Kota Lama. Kondisi ini terjadi sejak pukul 22.00 WITA.

Akibat padatnya kendaraan yang melintas di jalan ini membuat arus lalulintas macet hingga berkilometer.

Arus lalu lintas di jalan ini telah dibuat satu arah, para pengendara hanya bisa menuju ke Kota Lama dari Kemaraya, sementara pengendara yang hendak ke Kemaraya harus melewati Jalan Ir. H. Alala tepat di kawasan kawasan Pantai Kendari.

Kawasan Kendari Beach memang menjadi salah satu titik pusat keramaian saat malam hari karena adanya aktivitas ekonomi di kota ini. Terpantau masyarakat berdatangan di titik ini untuk melewati malam pergantian tahun.


Selain itu, titik ini pula menjadi pilihan masyarakat saat malam pergantian tahun sebelum adanya pandemi COVID-19.

Personel gabungan TNI-Polri bersama Dinas Perhubungan dan Satpol PP juga mengatur arus lalu lintas sehingga tidak menimbulkan kemacetan yang panjang.

Sementara itu, pantauan di titik lainnya seperti kawasan Tugu Religi MTQ dan Jembatan Bahteramas Kendari tidak sepadat kondisi arus lalu lintas di Jalan Sultan Hasanuddin.