Akhyar Nasution Kerja Lagi, Soal Pilkada Katanya Nanti Dulu
Akhyar Nasution/Dok. Pemko Medan

Bagikan:

MEDAN - Plt Wali Kota Medan, Akhyar Nasution kembali bekerja usai sembuh dari COVID-19. Namun Akhyar membatasi jam kerjanya untuk pemulihan kondisi fisik. 

“Alhamdulillah sehat, saya sudah bisa melakukan aktivitas sebagai Plt Wali Kota Medan. Walaupun belum bisa full tapi saya sudah bisa mulai,” ujar Akhyar kepada wartawan, Senin, 24 Agustus. 

Sejak dinyatakan positif COVID-19, Akhyar hampir satu bulan tidak bertugas. Dia mengaku berat badannya turun sejak menjalani isolasi penanganan COVID-19.

“(Bekerja) setengah hari, saya mau istirahat lagi sampai nanti pemulihan tenaga. 6 kilo turun berat badan ini,” sebut dia.

Tapi saat ditanya soal pencalonannya di Pilkada Medan, Akhyar Nasution menolak menjawab. Akhyar di Pilkada Medan digadang-gadang akan diusung Demokrat dan PKS. 

“Cerita Pilkada nanti lah dulu,” katanya.

Terkait Pilkada Medan, Plt Ketua DPD PKS Medan, Salman Alfarisi mengatakan penggodokan koalisi Pilkada Medan masih menunggu pulihnya kondisi Akhyar Nasution. Akhyar digadang-gadang akan berpasangan dengan Salman untuk menghadapi pasangan bakal calon Bobby Nasution-Aulia Rachman. 

“Semangat kita ingin menciptakan kontestasi Pilkada yang demokratis. Kita berharap masyarakat mendapat banyak pilihan sehingga yang terpilih di Pilkada Kota Medan yang betul-betul mampu membawa Medan lebih baik," kata Salman, Rabu, 12 Agustus.