Demi Target 70 Persen Akhir Tahun, Polda Sumbar Aktifkan Gerai Vaksin COVID Setiap Hari
Kapolda Sumbar Irjen Teddy Minahasa Putra meninjau kegiatan vaksinasi di Pasaman Barat (ANTARA/ HO Polda Sumbar)

Bagikan:

SUMBAR - Polda Sumatera Barat terus mengejar target capaian vaksinasi 70 persen hingga akhir Tahun 2021 dengan mengaktifkan gerai vaksinasi di setiap kota dan kabupaten.

"Kami terus berupaya agar capaian ini tercapai dan salah satunya menggelar gerakan Sumbar Sadar Vaksin (Sumdarsin) di seluruh gerai vaksin di masing-masing kota dan kabupaten setiap harinya," kata Kapolda Sumbar Irjen Teddy Minahasa Putra dalam keterangan tertulis di Padang, Antara, Rabu, 29 Desember.

Menurut dia gerakan Sumdarsin ini digelar setiap hari, baik di Mapolda Sumbar maupun seluruh polres di jajaran. Salah satu yang langsung ditinjau Kapolda adalah di Polsek Talamau, Polres Pasaman Barat hari ini. 

Gerai Vaksin yang dibuka di kantor Polsek Talamau itu didukung oleh empat tim juru vaksin dari Puskesmas Talu dan Puskesmas Kajai.

Kabid Humas Polda Sumbar Kombes Satake Bayu mengatakan antusias masyarakat yang datang untuk mengikuti vaksinasi sangat tinggi.

Polres Pasaman Barat juga menyediakan kendaraan yang dipergunakan untuk membantu mobilisasi warga dalam pelaksanaan vaksinasi.

Dalam kegiatan vaksinasi yang menargetkan 1.000 orang ini dan juga ada pembagian sembako kepada peserta vaksinasi dosis satu dan dosis dua

"Kegiatan kunjungan kerja Kapolda Sumbar ke Kabupaten Pasaman Barat merupakan bentuk keseriusan Polri dalam mendukung program pemerintah dalam menyukseskan percepatan vaksinasi agar kekebalan komunal dapat terbentuk di seluruh wilayah hukum Polda Sumbar," kata dia.