Gerai Vaksinasi Presisi Polda Kalsel kejar 70 Persen Populasi Divaksin
Polda Kalsel melaksanakan vaksinasi COVID-19 di SMKN 5 Banjarmasin. (Dok Antara)

Bagikan:

BANJARMASIH - Gerai Vaksinasi Presisi Polda Kalimantan Selatan membantu mengejar target 70 persen populasi divaksinasi di provinsi itu pada akhir tahun 2021 ini. "Setiap hari kini dilaksanakan vaksinasi dengan target minimal seribu orang," terang Kabid Dokkes Polda Kalsel Kombes Pol dr Ubaidillah di Banjarmasin, Sabtu 23 Oktober.

Atas perintah Kapolda Kalsel Irjen Pol Rikwanto, ungkap dia, Gerai Vaksinasi presisi digelar di 13 polres jajaran hingga polsek termasuk di tingkat polda.

Masyarakat diharapkan memanfaatkan sentra-sentra vaksin yang dibuka Polda Kalsel dan jajaran tersebut agar capaian vaksinasi bisa sesuai target.

Diketahui Kalsel menargetkan 3.161.137 orang jadi sasaran vaksinasi COVID-19 yang diharapkan bisa tercapai hingga akhir tahun ini untuk menciptakan kekebalan komunitas di tengah masyarakat.

Hingga saat ini capaian vaksinasi baru sekitar 36 persen untuk dosis pertama dan sekitar 22 persen untuk suntikan kedua.

Di tengah akselerasi Vaksinasi, kasus penularan COVID-19 di Kalsel terus melandai dengan penurunan signifikan. Berdasarkan data Dinas Kesehatan Kalsel pertanggal 22 Oktober 2021, tersisa 107 pasien COVID-19 dalam perawatan dengan kasus harian terkonfirmasi positif bertambah 13 orang dan pasien sembuh 9 orang tanpa ada laporan kematian.