Gedung Kejaksaan Agung Terbakar, Gubernur Anies Datang ke Lokasi
Kebakaran gedung Kejaksaan Agung (Foto: Diah Ayu W/VOI)

Bagikan:

JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan memantau proses pemadaman kebakaran gedung Kejaksaan Agung. Sudah tiga jam, api masih menyala di gedung Kejagung.

Gubernur Anies tampak mengenakan jaket, masker putih dan topi, Sabtu, 22 Agustus. Dia ditemani Wakil Gubernur DKI Ahmad Riza Patria (Ariza). Anies sempat berbicara dengan  Kepala Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (Gulkarmat) DKI Satriadi Gunawan.

Sementara itu, Wagub DKI Ariza sebelumnya mengatakan kebakaran dimulai dari lantai 6. Kebakaran ini terjadi pukul 19.10 WIB

“Kurang lebih jam 19.00 terjadi kebakaran dimulai dari lantai 6. Pak Gubernur minta agar segera diatasi dan ditangani secepat dan sebaik mungkin langkah-langkah yang bisa diambil terkait pencegahan yang belum kena, kemudian dilakukan penanganan penanggulangan kebakaran di kantor Kejagung,” kata Ariza di Kejagung, Jalan Sultan Hasanuddin, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan.

Gedung yang terbakar terdiri dari lantai 1 dan 2, ruang pimpinan Kejaksaan Agung; lantai 3 dan 4 ruang intelijen dan Biro Umum serta lantai 5 dan 6 ruang pembinaan dan kepegawaian.

Saat ini total ada 38 mobil pemadam dikerahkan ke lokasi. Jumlah personel yang bertugas mencapai 200 orang.