Gubernur Anies: Api di Kejaksaan Agung Sudah Terkendali
Gedung Kejaksaan Agung terbakar (Diah Ayu W/VOI)

Bagikan:

JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan memastikan api yang membakar gedung Kejaksaan Agung sudah terkendali. Saat ini petugas pemadam tengah bertugas memastikan penuntasan pemadaman.

“Alhamdulillah sekarang pukul 22.27, api sudah terkendali. Sekarang dalam proses untuk penuntasan tapi Alhamdulillah tidak menyebar ke kawasan lain,” kata Anies kepada wartawan di gedung Kejagung, Jalan Sultan Hasanuddin, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Sabtu, 22 Agustus.

Anies memaparkan, laporan kebakaran di gedung Kejaksaan Agung diterima Dinas Kebakaran sekitar pukul 19.10 WIB. Tiga mobil pemadam menurut Anies langsung meluncur 5 menit kemudian.

Proses pemadam kebakaran akhirnya dilakukan dengan 40 unit pemadam ditambah 230 petugas. Petugas saat ini sudah berhasil menguasai api di sisi utara gedung utama Kejaksaan Agung. Selain itu, sisi selatan gedung juga diamankan petugas agar tak terkena kobaran api.

“Nanti kita bicara sebabnya, biar polisi menyelidiki,” kata Anies.

Sementara itu, Jaksa Agung ST Burhanuddin mengatakan gedung utama yang terbakar merupakan kantor biro kepegawaian, biro keuangan dan biro umum. Dipastikan Burhanuddin tidak ada berkas perkara yang tersimpang pada gedung tersebut. 

"Kita masih selidiki (dugaan), tapi yang utamanya berkas-berkas perkara tidak ada di sini,” katanya terpisah.