Bagikan:

JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan bersama sejumlah tokoh meresmikan pembukaan Jakarta Fair Kemayoran (JFK) 2022 di arena JIExpo Kemayoran, Jakarta Pusat, Kamis, 9 Juni, malam.

Peresmian diawali dengan menekan tombol berbunyi sirene sebagai tanda peresmian Jakarta Fair Kemayoran (JFK) 2022 resmi dibuka. Kemudian disusul dengan letusan pesta kembang api yang menambah semaraknya pembukaan JFK.

"Jakarta Fair Kemayoran tahun 2022 secara resmi dinyatakan dibuka," ucap Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan di atas panggung utama.

Dalam sambutannya, Anies mengatakan, setelah tiga tahun akhirnya Jakarta Fair Kemayoran kembali dibuka. Bahkan event yang dinilai menjadi ajang terbesar se-Asia itu sudah eksis sejak puluhan tahun lalu di Kota Jakarta.

"Terakhir tiga tahun lalu, sekarang Alhamdulilah pandemi mulai terkendali. Jakarta Fair dimulai sejak 53 tahun lalu, ini kali ke-53," ujarnya.

Anies berharap Jakarta Fair Kemayoran semakin besar, karena event terlama dan terlengkap di Asia.

"Bukan sekadar wahana terbesar skala Jakarta saja, tapi regional. Dari catatan terakhir pada 2019, pengunjung mencapai 6,8 juta orang. Tahun ini mudah-mudahan angka itu bisa terlewati lagi," katanya.