Bagikan:

JAKARTA - Sebuah mobil Fortuner tercebur ke kolam air di Bundaran Patung Kuda, Jalan MH Thamrin, Jakarta Pusat, Minggu, 26 Desember, pagi. Diduga, kecelakaan tunggal tersebut terjadi karena sopir mengantuk. 

Kasubdit Bin Gakkum Ditlantas Polda Metro Jaya, AKBP Argo Wiyono, mengatakan peristiwa tersebut disebabkan lantaran sopir out of control lantaran cuaca sedang gerimis. Mobil Fortuner bernomor polisi B 1893 KLT, dikemudikan oleh AF.

"Penyebab ban sudah tipis, dan pengemudi sedikit mengantuk. Cuaca saat itu gerimis dan ada genangan," ujar Argo Minggu, 26 Desember. 

Lebih lanjut Argo menjelaskan, mobil Fortuner berwarna hitam itu awalnya melaju dari arah Selatan menuju Utara di Jalan Medan Merdeka Selatan. 

Namun, saat sampai di dekat air Mancur Jalan MH Thamrin atau sekitar Patung Kuda, pengemudi tersebut diduga kurang konsentrasi atau hati-hati sehingga mobil Fortuner itu menabrak trotoar.

"Usai menabrak trotoar, mobil masuk ke dalam kolam air mancur kawasan Patung Kuda. Korban jiwa nihil, pengemudi berinisial AF selamat dan hanya kendaraannya saja yang mengalami kerusakan," demikian Argo.