Bundaran Patung Kuda Gambir Mencekam, Pekerja Dinas Pertamanan Kota Ditemukan Tewas Tersengat Listrik di Dalam Kolam
Petugas Dinas Pertamanan Kota DKI Jakarta ditemukan tewas di dalam kolam bundaran patung kuda Gambir Jakpus/ Foto; IST

Bagikan:

JAKARTA - Petugas Penyediaan Jasa Lainnya Perorangan (PJLP) Dinas Pertamanan Kota DKI Jakarta berinisial BAI (33) ditemukan tewas diduga tersetrum aliran listrik saat tengah bekerja di Kolam Bundaran Patung Kuda, Gambir, Jakarta Pusat, Jumat, 8 Juli.

Kasat Reskrim Polres Metro Jakarta Pusat, AKBP Gunarto membenarkan adanya kejadian tewasnya PJLP Dinas Pertamanan yang tewas tersebut.

"Diduga akibat korsleting listrik, petugas PJLP meninggal dunia," kata AKBP Gunarto saat dikonfirmasi VOI, Jumat, 8 Juli.

Berdasarkan keterangan saksi, kejadian berawal ketika korban dan dua rekannya tengah membersihkan kolam dan menabur kaporit. Kemudian saksi meninggalkan korban untuk membeli kopi.

"Ketika sedang beristirahat membeli kopi dan makan, saksi melihat korban dalam keadaan tergeletak di dalam kolam air, kemudian saksi menolong korban diangkat ke atas trotoar dan menghubungi kordinator pengawas," terangnya.

Lebih lanjut, AKBP Gunarto mengatakan, usai mendapat informasi, pihaknya langsung menuju lokasi kejadian. Dia menyebut korban dibawa ke Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo.

"Jenazah korban dibawa oleh mobil palang hitam dengan menggunakan mobil ke RSCM Jakarta Pusat. Yang diamankan alat serok pembersih dan alat vakum pembersih," ujarnya.

Sementara kasus tersebut ditangani Polres Metro Jakarta Pusat.