Cuci Tangan di Sungai Kalimalang, Bocah Penyandang Disabilitas Hilang Terbawa Arus
Tim Rescue mencari keberadaan bocah 15 tahun penyandang disabilitas yang hilang di aliran sungan Kalimalang Jakarta Timur/ Foto; Rizky Sulistio/ VOI

Bagikan:

JAKARTA – HM, anak laki-laki di bawah umur penyandang disabilitas dilaporkan hanyut di aliran sungai Kalimalang, Jalan Laksamana Malahayati (Jalan Raya Kalimalang), Jatinegara, Jakarta Timur, Kamis, 7 Juli, siang. Hingga kini bocah berusia 15 tahun itu masih dalam pencarian petugas Sudin Gulkarmat Jakarta Timur.

Dari pantauan VOI di lokasi, sebanyak 4 orang petugas rescue masih melakukan pencarian terhadap korban HM menggunakan perahu karet dengan cara menyusuri aliran Sungai Kalimalang.

Kasi Ops Sudin Gulkarmat Jakarta Timur Gatot Sulaeman mengatakan, anggotanya telah diterjunkan ke lokasi pencarian guna menemukan korban tenggelam berinisial HM (15) warga Jalan Prumpung Sawah, Cipinang Besar Utara.

"Awalnya korban sedang bermain di pinggir Kalimalang. Korban duduk di pinggir kalimalang, ingin mencuci tangan. Kemudian korban terjatuh," kata Gatot dalam keterangannya, Kamis, 7 Juli.

Merasa ada yang tidak beres, keluarga HM dan tetangga mencari keberadaan bocah tersebut. Saksi di lokasi kejadian sempat melihat bocah itu berada di pinggir sungai Kalimalang.

"Keluarga akhirnya melaporkan kejadian ini ke pemadam sektor Jatinegara. Kita kerahkan 8 personel ke lokasi. Saat ini masih proses pencarian," ujarnya.

Hingga berita ini ditulis, petugas Gulkarmat Jakarta Timur masih melakukan pencarian korban. Sementara warga dan pengendara yang melintas di lokasi ikut melihat proses pencarian korban.