Bagikan:

NGAWI - Sebuah insiden kecelakaan tunggal melibatkan mobil Toyota Fortuner dengan nomor polisi P 1672 HO yang ditumpangi Ketua PCNU Jember, Abdullah Samsul Arifin (48), atau Gus Aab, bersama dua orang lainnya.

Kecelakaan terjadi di Tol Solo-Ngawi kilometer 549-B pada Seni 29 Januari dini hari.

Dalam kecelakaan mobil SUV yang dikemudikan oleh Hisyam Abdullah (19), anak dari Gus Aab, satu penumpang, yakni Ahmad Baidowi (30), meninggal di lokasi kejadian.

Fortuner tersebut terbalik di parit jalan tol, dengan kondisi atap bagian kiri remuk, diduga karena menghantam jalan dan pembatas jalan tol.

Rekan korban, Fahrudin, menyatakan dia tidak mengetahui secara persis kronologi kecelakaan yang menimpa rekannya tersebut. Ia dihubungi untuk membantu para korban yang dirawat di rumah sakit.

Menurut Fahrudin, korban yang meninggal adalah sopir yang sedang digantikan oleh anak Ketua PCNU Jember itu.

Kecelakaan bermula saat SUV melaju dari Ngawi menuju Solo, dan kemudian kemudi tiba-tiba tidak bisa dibelokkan. Mobil oleng dan terbalik di sisi parit jalan tol Solo-Ngawi.

“Sopir merasa mengantuk, lalu digantikan oleh Gus Hisyam, anak dari Gus Aab,” jelas Fahrudin.

Kedua korban selamat saat ini dirawat di RS Widodo Ngawi dalam kondisi sadar. Abdullah Samsul Arifin mengalami patah tulang, sementara satu korban meninggal disemayamkan di RSUD dr Soeroto Ngawi.

“Alhamdulillah Gus Aab masih bisa tertolong meski ada beberapa bagian tulang yang patah, insyaallah beliau masih bisa tertolong walaupun parah,” ujar Fahrudin.

Rombongan Gus Aab seharusnya menuju Harlah NU ke-101 di Yogyakarta. Fortuner yang terlibat kecelakaan telah dievakuasi dan diamankan di pos polisi terdekat oleh petugas Jasa Marga.