Polresta Cirebon Dirikan 14 Pos Pengamanan Libur Natal dan Tahun Baru
FOTO VIA ANTARA

Bagikan:

CIREBON - Kepolisian Resor Kota (Polresta) Cirebon, Jawa Barat, mendirikan 14 pos pengamanan dan pelayanan. Pos berada di dalam tol maupun jalur arteri selama masa operasi Natal dan Tahun Baru 2022.

"Kita dirikan 14 pos pengamanan dan pelayanan, baik di jalur tol maupun arteri," kata Kapolresta Cirebon Kombes Arif Budiman dikutip Antara, Selasa, 21 Desember.

Arif mengatakan untuk jalur tol, terdapat tiga pos pengamanan yaitu di gerbang tol (GT) Palimanan Utama, tempat istirahat atau "rest area" KM 229 baik jalur dari Jakarta maupun sebaliknya.

Sementara 11 pos lainnya kata Arif, akan didirikan di jalur arteri mulai dari perbatasan Kabupaten Indramayu, hingga perbatasan Kabupaten Brebes, Jawa Tengah.

Pos pengamanan dan pelayanan tersebut lanjut Arif, dalam rangka operasi Natal dan Tahun Baru, agar masyarakat yang akan bepergian merasa semakin nyaman.

"Semuanya kita gelar dalam rangka pengamanan operasi Natal dan Tahun Baru," ujarnya.

Arif mengatakan selain melaksanakan pengamanan dan pelayanan, pos tersebut juga digunakan untuk pengawasan terhadap kepatuhan masyarakat menerapkan protokol kesehatan, apalagi saat ini masih dalam masa pandemi.

Namun Arif memastikan, tidak akan melakukan penyekatan kepada masyarakat yang akan bepergian, hanya saja memeriksa apakah telah divaksinasi atau belum.

"Konsep kegiatan pengamanan ini pengawasan atas kepatuhan prokes," katanya.