Belum Diputuskan, Pilihan Sirkut Formula E Mengerucut di 2 Lokasi Ini
Ilustrasi (Foto: Unsplash)

Bagikan:

JAKARTA - Direktur Utama PT Jakarta Propertindo Widi Amanasto menyebut saat ini Pemprov DKI belum menentukan lokasi yang menjadi sirkuit gelaran Formula E.

Meski demikian, kini Jakpro sebagai penyelenggara telah mengerucutkan dua lokasi yang salah satunya akan ditetapkan sebagai sirkuit, yakni kawasan Ancol dan JIExpo. Sebelumnya, DKI menetapkan lima lokasi alternatif.

"Jadi salah satu yg mau kita akan giatkan di Ancol, ada beberapa juga, di JIExpo itu masih buka kemungkinan. Mengerucut ke dua (lokasi) itu," kata Widi kepada wartawan, Selasa, 21 Desember.

Karena telah mengerucut ke dua opsi, Widi menyebut pengumuman sirkuit ajang balap mobil bertenaga listrik tersebut akan dilakukan dalam waktu dekat.

"Mungkin tanggal 22 langsung kita umumkan. Sekarang masih mau dirapatkan," ucap dia.

Sebelumnya, Ketua Pelaksana Formula E yang juga politikus Partai Nasdem, Ahmad Sahroni menyebut sirkuit Formula E belum diputuskan.

Namun, Sahroni mengaku tak ada kendala yang berarti dalam proses pemilihan sirkuit ajang balap mobil listrik tersebut. Faktor yang menyebabkan sirkuit belum ditentukan karena semua lokasi opsi layak menjadi sirkuit.

"Kendalanya itu semua bagus semua loh venue-nya, makanya agak mundur sedikit (tanggal penentuan lokasi sirkuit)," ujar Sahroni.

Sampai saat ini, Sahroni mengaku panitia pelaksana dan Pemprov DKI masih berkomunikasi dengan Formula E Operation (FEO) selaku pemegang lisensi Formula E dalam penentuan sirkuitnya.

"Komunikasi masih berproses karena kami mau lokasi yang akan ditentukan bukan hanya untuk sekali pemakaian tapi bisa digunakan dalam event lain. Contoh, jadi tempat balap motor dan lain-lain," tuturnya.