Kritik Sirkuit Formula E Tak Jelas, Denny: Mungkin Anies Baswedan Bandung Bondowoso, Bangun Sirkuit Semalam
Kalender Formula E di Jakarta (Foto: DOK Formula E)

Bagikan:

JAKARTA - Pegiat media sosial menyindiri Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan soal sirkuit untuk ajang balap mobil listrik Formula E.

Meski sudah masuk dalam kalender Formula E pada 4 Juni 2022 mendatang, hingga hari ini derap pembangunan untuk sirkut belum juga ada.

"Formula E dipastikan di gelar 4 Juni 2022. Sisa waktu 7 bulan dari sekarang. Tapi tempat aja belum ada. Belum bangun sirkuitnya," ujar Denny dikutip dari Twitter-nya, @dennysiregar7, Senin, 8 November.

Dengan sempitnya sisa waktu menuju hari pelaksaan Formula E, Denny pesemis, Anies mampu membangun sirkuti perlombaan. Dengan cuitan lucu, Denny menyindir Anies.

"Mungkin @aniesbaswedan mikir dirinya adalah Bandung Bondowoso, bisa bikin sirkuit dalam semalam," singkat Denny.

Keputusan bahwa DKI Jakarta masuk dalam kalender Formula E ditetapkan melalui FIA World Motor Sport Council di Paris, pada 15 Oktober 2021 lalu. Keputusan ini sekaligus meratifikasi kalendar balapan musim ke-8 tahun 2021/2022.

Soal sirkuit Formula E, Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria mengaku lokasinya akan ditentukan setelah kunjungan Formula E Operation (FEO) ke Jakarta yang melihat langsung titik calon sirkuit.

Hanya saja, Riza tak menyebutkan kapan FEO akan datang ke Ibu Kota. Ia hanya mengungkapkan bahwa saat ini lima opsi sirkuit Formula E sedang dipersiapkan secara teknis untuk kunjungan tersebut.

"Ada lima alternatif lokasi sedang menunggu proses secara teknis dan akan ditinjau langsung oleh utusan Formula E (FEO)," ujar Riza.