Sampai 20 Desember, Vaksinasi di Kendari Capai 72 Persen
Wali kota Kendari, Sulkarnain Kadir/ Antara

Bagikan:

KENDARI - Pemerintah Kota Kendari, Sulawesi Tenggara (Sultra), mencatat cakupan vaksinasi di wilayahnya hingga Senin, 20 Desember telah menyentuh angka 72 persen.

Wali kota Kendari, Sulkarnain Kadir mengatakan berdasarkan laporan yang diterima capaian vaksinasi untuk di kotanya telah mencapai angka 72 persen. Dengan demikian diharapkan kekebalan komunal sudah terbentuk, meski demikian masyarakat kota tidak lengah dengan capaian vaksinasi tersebut.

Menurut Sulkarnain dengan menjaga imunitas, masyarakat dapat terhindar dari COVID-19.

"Tentu kami mengimbau masyarakat tetap disiplin mematuhi protokol kesehatan dengan selalu memakai masker, rajin mencuci tangan, sehingga ujian di pergantian tahun dapat dilewati dengan baik sehingga tidak ada lagi kekhawatiran dengan kondisi kesehatan dan bisa kembali beraktivitas secara normal," ujar Sulkarnain di Kendari, Senin, 20 Desember.

Terkait vaksinasi terhadap anak usia 6 sampai 12 tahun saat ini, pihaknya sedang mempersiapkan dan menunggu vaksin yang akan di berikan kepada anak usia tersebut.

Pelaksanaan vaksinasi di Kota Kendari dilakukan secara massal oleh Dinas Kesehatan setempat dengan menggandeng pihak terkait lainnya dalam rangka percepatan vaksinasi secara nasional hingga di atas 70 persen di Sultra.

"Sasaran vaksinasi secara massal masih terus dilakukan terhadap masyarakat umum dan juga pelajar di Kota Kendari dengan beberapa titik yang sudah ditentukan," ujarnya. Demikian dilansir Antara.