Bagikan:

SOLO - Putra sulung Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka, Jan Ethes Srinarendra jadi perhatian teman-temannya saat mengikuti ujian kenaikan tingkat taekwondo di Kota Solo, Jawa Tengah.

Teman-teman Jan Ethes terlihat antusias bercerita, duduk bersama Jan Ethes di sela-sela ujian yang digelar di Sanggar Kartika Buana (SKB) di Convention Hall Terminal Tipe A Tirtonadi Solo, Minggu, 19 Desember kemarin.

Momen 'gosip' Jan Ethes dan rekan-rekannya dapat dilihat dari video yang dibagikan kanal Youtube @berita surakarta, Senin, 20 Desember. Tampak Jan Ethes dan rekan-rekan yang mengenakan seragam berwarna putih antusias berbagi cerita.

Entah apa yang dibicarakan mereka. Tampak sesekali peserta ujian menoleh ke arah Jan Ethes, mendekat dan bercerita dibalik masker yang dikenakan.

Momen kemudian berpindah saat Jan Ethes memperagakan beragai gerakan dalam bela diri asal Korea tesebut.

Tangan Jan Ethes gesit menangkis, meninju dan melakukan gerakan up chagi sambil mengikuti instruksi dari pelatih Takewondo.

Ibu dari Jan Ethes, Selvi Ananda mengatakan, sebelum mengikuti ujian kenaikan tingkat ini, dirinya sempat menanyakan pada pelatih. Menurut pelatih, Jan Ethes sudah bisa mengikuti ujian. Jurusnya pun tinggal mengikuti.